SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Motor Panas, Dua Pembalap Repsol Honda Kesakitan di Sachsenring

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:27 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro.

Beritasatu.com – Dua pembalap Repsol Honda Pol Espargaro dan Stefan Bradl, yang untuk sementara menggantikan posisi Marc Marquez, ternyata menahan sakit sepanjang balapan akibat suhu panas sepeda motor mereka di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (19/6/2022).

Espargaro akhirnya menyerah karena tidak tahan lagi dan mengakhiri balapan lebih dini, sementara Bradl berjuang hingga selesai meskipun hanya di urutan terakhir dari 16 pembalap yang bisa menuntaskan balapan.

Advertisement

Dua pembalap tersebut menyampaikan keluhan yang sama: panas luar biasa di sisi kanan motor RC213V yang sampai membuat mereka susah bernapas.

“Setelah membuntuti para pembalap di beberapa tikungan pertama, saya tidak mampu mengerem karena tangan kanan saya di bagian tuas [rem] menjadi sangat panas sehingga saya tidak mampu mengendalikan motor,” kata Bradl dalam pernyataan yang diterima Beritasatu.com.

“Setelah beberapa putaran, saya harus melambat untuk mendapatkan udara segar bagi motor dan juga tubuh saya. Saya hanya berusaha untuk bisa menuntaskan balapan, karena secara fisik sudah melewati batas dan juga kaki kanan saya seperti terbakar saking panasnya. Situasi seperti ini tidak bisa diterima, kami perlu memperbaiki ini,” imbuh pembalap tuan rumah itu.

Bagi Espargaro, penderitaannya bertambah karena di sesi latihan bebas hari Jumat dia jatuh dan belum pulih seratus persen saat balapan.

“Tulang rusuk saya butuh waktu untuk sembuh, tetapi tekanan yang datang setiap hari tidak memungkinkan hal itu,” kata Espargaro.

“Saya berusaha sebisanya saat balapan, tetapi rasa nyeri kian bertambah dan adanya panas itu membuat saya kesulitan bernapas. Kami juga merasakan panas di kaki kanan yang hanya menambah rasa sakit. Saya harus menyudahi balapan, rasa sakitnya begitu ekstrem,” paparnya.

Repsol Honda, yang merajai Sachsenring periode 2010-2021, akhirnya tidak mendapat poin sama sekali. Dua penunggang Honda di tim LCR, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami, juga gagal menuntaskan balapan.

Honda tidak memberi penjelasan khusus soal suhu panas yang dikeluhkan dua pembalapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI