SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Serena Williams Hadapi Petenis Debutan di Babak Pertama Wimbledon

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:18 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Serena Williams

London, Beritasatu.com - Serena Williams akan memulai aksi comeback di Wimbledon dengan menghadapi petenis Prancis, Harmony Tan yang menempati peringkat 113 dan memiliki rekor karier 2-6 dalam pertandingan grand slam.

Laga tersebut akan menandai kembalinya Serena setelah setahun absen sejak terakhir kali mengalami cedera di set pertama pertandingan putaran pertama di Wimbledon setahun lalu. Absen setahun dari turnamen membuat peringkat Serena anjlok ke peringkat 1.200 WTA.

Advertisement

Meski merosot, rekam jejak dan kematangan petenis berusia 40 tahun itu membuat dia masih pantas diunggulkan. Seperti diketahui Serena Williams telah memenangkan tujuh gelar Wimbledon, bagian dari total 23 gelar grand slam tunggal, rekor untuk era profesional.

Sementara itu Tan akan melakukan debutnya di turnamen lapangan rumput.

Unggulan teratas putri Iga Swiatek memulai pertandingan melawan petenis kualifikasi asal Kroasia Jana Fett. Lalu juara AS Terbuka Inggris Emma Raducanu berhadapan dengan petenis berpengalaman Belgia, Alison Van Uytvanck, pemain yang mengalahkan juara bertahan Garbine Muguruza di Wimbledon empat tahun lalu.

Unggulan ketiga asal Tunisia, Ons Jabeur akan melawan petenis kualifikasi asal Swedia Mirjam Bjorklund, Pliskova menghadapi sesama petenis Ceko Tereza Martincova, dan petenis Amerika Coco Gauff, yang baru saja menyelesaikan final grand slam pertama di Paris berhadapan dengan petenis Rumania Elena-Gabriela Ruse.

Anett Kontaveit dari Estonia, yang menempati unggulan kedua akan berhadapan dengan petenis Amerika Bernarda Pera terlebih dahulu.

Di antara mantan juara, Angelique Kerber bertemu dengan Kristina Mladenovic di pertandingan pembukanya, sementara Simona Halep mendapat tugas berat melawan Karolina Muchova.

Dari semua pemain dalam undian tahun ini, Muchova adalah wanita dengan persentase kemenangan tertinggi dalam pertandingan undian utama Wimbledon.

Petenis Cheska itu memiliki rekor keberhasilan 80 persen, memenangkan delapan pertandingan dan kalah dua kali setelah mencapai perempat final dalam dua penampilan sebelumnya, kalah dari Elina Svitolina pada 2019 dan Kerber musim lalu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: The West


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI