SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Siaran Langsung Gratis MotoGP di Indonesia Lanjut 4 Tahun

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:01 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Sejumlah pembalap MotoGP melakukan latihan start di Sirkuit Mandalika, 19 Maret 2022.

Beritasatu.com – Trans7 telah memperpanjang kontrak hak siar MotoGP di Indonesia empat tahun lagi yang menjadikan stasiun televisi swasta itu salah satu mitra resmi MotoGP paling lama dan setia.

Setelah selama dua dekade menyiarkan ajang MotoGP, Trans7 dan Dorna sepakat untuk memperpanjang kerja sama hingga 2026.

Advertisement

Ini tentu menjadi kabar gembira bagi jutaan penggemar MotoGP Tanah Air karena di sebagian besar negara di dunia siaran MotoGP hanya tersedia di saluran berbayar dan video streaming.

Tidak disebutkan berapa nilai kontrak siaran langsung gratis atau free-to-air coverage ini.

Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi MotoGP karena di sini terdapat puluhan juta penggemar dan lebih banyak lagi pengguna roda dua.

Selain itu, Indonesia sudah resmi menjadi “negara MotoGP” dengan menjadi tuan rumah seri di Sirkuit Mandalika mulai tahun ini, yang juga menandai kembalinya MotoGP ke Indonesia setelah 25 tahun.

"Kami senang bisa menandatangani kesepakatan baru dengan Trans7 untuk empat tahun lagi yang menjamin siaran gratis terbaik bagi para penggemar kami di Indonesia,” kata Manel Arroyo, Chief Commercial Officer Dorna Sports dalam pernyataan tertulis.

“Dengan 40% [pemilik televisi] di negara ini yang menonton Grand Prix Indonesia di Trans7, tidak ada bukti yang lebih nyata lagi bahwa siaran langsung gratis olahraga kami ini ditangani oleh pihak yang tepat di Indonesia," imbuhnya.

Pihak Trans7 menyebutkan salah satu alasan untuk memperpanjang kontrak adalah fakta bahwa Indonesia memiliki jumlah penggemar MotoGP terbanyak di dunia.

"MotoGP selalu menjadi salah satu program yang paling ditunggu di Indonesia. Trans7 sangat bangga dan senang telah menjadi pemegang hak siar resmi MotoGP di Indonesia selama lebih dari dua dekade,” kata Nur Wahyuni Sulistiowati, CEO of Transmedia yang menjadi perusahaan induk Trans7.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI