Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Velocity Criterium Berakhir, Ini Testimoni Para Pemenang

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:37 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM
Sejumlah peserta dari nomor balap Men Master B (non atlet, 40-49 tahun) 18 km, mengikuti ajang lomba balap sepeda bertajuk Velocity Criterium di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 26 Juni 2022.

Bekasi, Beritasatu.com – Gelaran perdana Velocity Criterium di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, telah berakhir. Sebanyak 18 pemenang dari 6 kategori telah meraih juara 1, 2, dan 3.

Kategori Women Open Juara 1 direbut Ajeng Anindya. Ibu rumah tangga berusia 32 tahun mengungkapkan, lintasan balap sepeda di Central Park Meikarta sangat menantang.

“Ini race yang menantang sekali. Nanti akan diselenggarakan di Bandung, semoga saya bisa ikut kembali,” ujar Ajeng Anindya seusai naik podium pada Minggu (26/6/2022).

Wanita asal Semarang, Jawa tengah ini, mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang lomba. Pasalnya, setiap pekan memang rutin menggenjot sepeda keliling lingkungan perumahannya.

“Tidak ada persiapan, karena saya setiap minggu minimal sekali, rutin bersepeda. Jadi, persiapan sudah dilakukan saat rutin bersepeda setiap minggu,” ungkapnya.

Kategori Women Open menempuh jarak sebanyak 6 lap atau masing-masing lap sejauh 2,3 kilometer (km). Total balapan ditempuh sepanjang 13,8 km dengan waktu tempuh 24 menit dan 29,125 detik.

Lain lagi dengan Zulkifli. Pria asal Kalimantan Barat ini merebut juara 1 Kategori Men Master B‎ dengan menempuh jarak 6 lap (13,8 km) dengan waktu tempuh 19 menit dan 52,327 detik.

“Meski baru pertama kali diadakan tetapi fasilitas disini yang terbaik,” kata Zulkifli.

Menurutnya, tantangan ajang balap Velocity Criterium adalah peserta lain atau lawan yang cukup berat di kelasnya serta rute lintasan yang berliku.

“Lawan saya cukup berat dan banyak tikungan yang menjadi tantangan para peserta,” tuturnya.

Sementara itu, Anang Prabowo asal Yogyakarta menjadi jawara di Kategori Men Master A dengan menempuh jarak 23 km atau 10 lap.

“Kategori ini berat banget, mulai dari lintasan balap yang panjang serta peserta juga tangguh semua,” ungkap Anang Prabowo.

Anang pun menceritakan saat berada di lintasan balap. “Kita main take over untuk berada paling terdepan. Hal ini memang dibolehkan asalkan, tidak melanggar peraturan yang sudah baku. Take over dan nyalip musuh, itu hal yang biasa di lintasan balap Criterium,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sejak Jumat (24/6), sudah berada di Jakarta dan langsung pemanasan di jalan-jalan dalam kota sejak kedatangannya.

Hal yang paling menarik terjadi di Kategori Men Elite. Juara 1, 2 dan 3 berasal dari satu klub yakni Mula Cycling Continental Team. Muhammad Abdurrohman asal Surabaya meraih juara 1 dengan catatan waktu terbaik 31 menit dan 7,072 detik. Ia menempuh jarak 23 km atau 10 lap.

“Tim Mula Cycling Continental hari ini, meraih juara 1, 2 dan 3 dan kami tetap rendah hati. Ke depan banyak lomba yang kami ikuti,” ungkap Abdurrohman.

Menurutnya, perlombaan hari ini sangat menantang dan persaingannya antarpeserta juga cukup merata.

“Velocity acara terbaik, bisa dikembangkan lagi dengan gelar acara balapan di daerah lain,” harapnya.

Hasil Akhir Velocity Criterium Central Park Meikarta

1. Men Elite Winners

1st Place: Muhammad Abdurrohman

2nd Place: Muhamad Gilang Persada

3rd Place: Muhammad Andy Royan

2. Men Open Winners

1st Place: Reinis Simanovskis

2nd Place: Muhammad Afandi Munir

3rd Place: Hendrik Riadi

3. Men Master A Winners

1st Place: Anang Prabowo

2nd Place: Arri Pratama

3rd Place: Bagus Hefnar

4. Men Master B Winners

1st Place: Zulkifli

2nd Place: Feri Nanto

3rd Place: Asep Suryaman

5. Men Master C Winners

1st Place: Edi Purnomo

2nd Place: Sumarno

3rd Place: Enrico Juliarta

6. Women Open Winners

1st Place: Ajeng Anindya

2nd Place: Zahra Bulan Aprilia Putri
3rd Place: Novia Puspita Wardhani



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI