SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

FP2 GP Inggris, Carlos Sainz Jr Catat Waktu Tercepat

Jumat, 1 Juli 2022 | 23:48 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Pembalap tim Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Silverstone, Beritasatu.com – Pembalap tim Ferrari Carlos Sainz Jr mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua (FP2) ajang Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Inggris, di lintasan kering Sirkuit Silverstone, Jumat (1/7/2022).

Sainz mencatat waktu terbaik untuk satu putaran, 1 menit, 28,942 detik membuatnya menjadi yang tercepat secara keseluruhan di depan dua pembalap tuan rumah Inggris, Lewis Hamilton (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren).

Advertisement

Sementara pemimpin klasemen pembalap Max Verstappen tercepat keempat di Red Bull, di depan Charles Leclerc (Ferrari).

Setelah hujan turun membasahi lintasan yang menyebabkan pembalap tampil tidak maksimal di latihan pertama (FP1), matahari akhirnya muncul pada FP2, dengan suhu udara lebih dari 19 derajat Celsius dan suhu di lintasan hingga lebih dari 31 derajat Celsius.

Kondisi lintasan kering, membuat semua pembalap (20) langsung turun ke lintasan, dan menjajal tiga tipe ban yang disiapkan untuk balapan.

Pada sesi awak FP2 ini Verstappen dan rekan setimnya Sergio Perez menjadi yang tercepat.

Namun duo Red Bull kemudian digantikan oleh dua pembalap Ferrari Leclerc dan Sainz di puncak waktu, juga dengan ban medium. Norris mengalami oversteer, sebelum Verstappen mengalami kehilangan cengkeraman serupa.

Tepat menjelang setengah jam waktu di FP2, Norris yang menggunakan ban lunak membawa McLaren-nya ke puncak waktu dengan 1, 29,118 detik, lebih dari tiga persepuluh lebih cepat dari waktu terbaik Leclerc dengan ban medium.

Sainz kemudian turun ke trek dengan ban tipe lunak (soft) dan menempatkan Ferrari kembali di posisi teratas dengan waktu sepersepuluh lebih cepat dari mantan rekan setimnya di McLaren.

Hamilton menggeser Norris di posisi kedua dengan ban lunak dengan selisih waktu hanya 0,16 detik dari waktu terbaik Sainz. Namun ia gagal mengalahkan catatan waktu pembalap Spanyol itu hingga FP2 berakhir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI