SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ke 8 Besar Wimbledon, Nadal Dekati Gelar Grand Slam Ke-23

Selasa, 5 Juli 2022 | 09:08 WIB
Oleh : JAS
Rafael Nadal.

London, Beritasatu.com - Unggulan kedua Rafael Nadal selangkah lebih dekat dalam upayanya meraih gelar Grand Slam ke-23 dengan memastikan tempatnya di perempat final Wimbledon dengan kemenangan 6-4 6-2 7-6(6) atas petenis Belanda Botic van de Zandschulp d London, Senin (4/7/2022) waktu setempat.

All England Club, di mana petenis Spanyol itu memenangi dua dari 22 gelar turnamen major miliknya, menjadi tempat yang paling tidak menguntungkan bagi Nadal tetapi dia tiba setelah memenangi gelar Australian dan French Open berturut-turut untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Advertisement

Gelar Wimbledon ketiga dan yang pertama sejak 2010 di lapangan rumput dan kemenangan US Open akan membuat petenis asal Mallorca itu merebut gelar seluruh kalender Grand Slam -- prestasi yang terakhir dicapai pada 1969 oleh petenis Australia Rod Laver.

Dia akan menghadapi unggulan ke-11 asal Amerika Taylor Fritz untuk memperebutkan satu tempat di semifinal, Jumat.

"Berada di perempat final di Wimbledon setelah tiga tahun tidak bermain di sini, itu luar biasa bagi saya. Sangat, sangat bahagia," kata Nadal dikutip dari Reuters.

"Ini merupakan pertandingan yang bagus secara umum melawan pemain yang sulit. Saya pikir pemain yang sangat bagus."

Nadal bermain dan menang di Roland Garros dengan suntikan penghilang rasa sakit dan mengonfirmasi partisipasinya di All England Club setelah perawatan frekuensi radio meredakan rasa sakit di kakinya.

Memainkan turnamen pertamanya di lapangan rumput sejak kekalahannya di semifinal Wimbledon 2019 dari Roger Federer, petenis Spanyol itu sedikit kesulitan menyesuaikan diri dengan permukaan lapangan.

"Saya pikir saya (melakukan) upaya besar untuk berada di sini," ujar Nadal.

"Dibutuhkan banyak upaya mental dan fisik untuk mencoba memainkan turnamen ini setelah hal-hal yang saya lalui beberapa bulan terakhir."

"Tetapi seperti yang semua orang tahu, Wimbledon adalah turnamen yang sangat saya sukai. Sudah tiga tahun tidak bermain di sini. Saya sangat ingin kembali. Itulah yang saya lakukan. Jadi itulah mengapa sangat berarti bagi saya untuk berada di perempat final."

Nadal merasa permainannya secara keseluruhan meningkat "dari hari ke hari".

"Selalu sama di sini. Ini bukan tentang seberapa dekat saya dengan level ini. Saya tidak tahu itu. Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi," kata Nadal.

"Tetapi hal positifnya adalah dua pertandingan pertama tidak bagus. Kemudian dua hari lalu saya bermain di level tinggi untuk pertama kalinya. Dan hari ini sebagian besar pertandingan, sekali lagi, di level yang sangat positif."

Nadal mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir di babak keempat dengan sedikit goyang di akhir pertandingan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI