SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Malaysia Masters: Gregoria dan Rinov/Pitha ke Perempat Final

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:04 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Gregoria Mariska Tunjung.

Kuala Lumpur, Beritasatu.com - Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final Malaysia Masters setelah menundukkan lawan-lawan mereka, Kamis (7/7/2022).

Gregoria berhak atas tiket delapan besar setelah menaklukkan Kim Ga Eun dari Korea Selatan. Gregoria hanya membutuhkan 25 menit untuk menyingkirkan Kim dengan skor 21-11 dan 21-9.

Advertisement

Pada perempat final Malaysia Masters, Jumat (8/7), Gregoria akan mendapat tantangan berat karena akan bertemu unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. Yamaguchi mendapat tiket babak delapan besar Malaysia Masters setelah menghentikan pemain Tiongkok, Wang Zhi Yi, 12-21, 21-13, dan 21-12.

Namun Gregoria memiliki rekor bagus melawan Yamaguchi. Pekan lalu, dia berhasil menyingkirkan pebulutangkis nomor satu dunia itu di ajang Malaysia Open. Saat itu, Gregoria menang 21-14, 21-14. Keduanya sudah bertemu 10 kali dengan Yamaguchi menang dlapan kali.

Sementara, Rinov/Pitha, mengikuti jejak Gregoria melaju ke perempat final Malaysia Masters 2022 dengan menundukkan Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dari Jepang. Rinov/Pitha, peringkat ke-20, mengalahkan Kaneko/Matsumoto dengan skor 21-15 dan 21-18. Rinov/Pitha mengandaskan peringkat 16 itu dalam waktu 35.

Pada babak perempat final Malaysia Masters, Jumat (8/7), Rinov/Pitha akan menantang pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Tabeling/Piek membuat kejutan di babak 16 besar Malaysia Masters ini dengan menundukkan ganda campuran unggulan pertama sekaligus nomor dua dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-13.

Gregoria yang bertanding di lapangan 4 Axiata Arena, Kuala Lumpur, memulai gim pertama dengan sempurna. Skor memang sempat imbang 1-1 namun selanjutnya Gregoria melejit dan tak bisa diredam lawannya.

Kim tak pernah lagi mampu menyamakan skor setelah kedudukan imbang 1-1. Gregoria unggul 11-5 sehingga terjadi interval. Selanjutnya Gregoria terus memimpin dan menyelesaikan gim pertama dengan 21-11.

Memasuki gim kedua, Gregoria terus memperlihatkan dominasinya. Smes serta penempatan bola Gregoria membuat Kim kesulitan dan tak mampu mengembangkan permainan.

Kim memang sempat menyamakan skor menjadi 1-1 dan 4-4. Namun setelah itu, Gregoria kembali melesat dan membuat Kim terus tertinggal. Kim memang sempat mendekat dalam skor 5-7 dan 7-9.

Namun Gregoria kemudian unggul 11-8 sehingga terjadi interval. Dia pun menyelesaikan gim kedua babak 16 besar Malaysia Masters ini dengan 21-19. Hasil ini memtajam dominasi Gregoria atas Kim. Dalam empat pertemuan antara keduanya, Gregoria selalu menang.

Hasil dan Jadwal Wakil Indonesia di 16 Besar Malaysia Masters, Kamis (7/7):

Ganda campuran
- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto (Jepang) 21-15, 21-18
- Hafiz Faizal/Serena Kani vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

Tunggal putri
- Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga Eun (Korea Selatan) 21-11, 21-9
- Fitriani vs Ratchanok Intanon (Thailand)

Ganda putri
- Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)
- Apriyani Rahayu/Sitia Fadia Silva Ramadhanti vs Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)
- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Nami Matsuyama/Chihari Shida (Jepang)
- Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka SUgiarto vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan)

Ganda putra
- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (Tiongkok)

Tunggal putra
- Anthony Sinisuka Ginting vs Parupalli Kashyap (India)
- Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI