Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Singapore Open: Atasi The Daddies, The Babbies ke Final

Sabtu, 16 Juli 2022 | 17:11 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Singapura, Beritasatu.com - Ganda putra berjulukan The Babbies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menundukkan seniornya The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan melaju ke final Singapore Open, Sabtu (16/7/2022).

Bermain di Singapore Indooor Stadium, Kallang, Singapura, Leo/Daniel, memetik kemenangan 9-21, 21-18, dan 22-20. Leo/Daniel merebut tiket partai pemungkas setelah berjuang 55 menit.

Pada partai pemungkas, Minggu (17/7/2022) Leo/Daniel akan bertemu pemenang semifinal Singapore Open lainnya juga antara dua ganda Indonesia, Fajar Alfian Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Upaya mereka berhasil dan membawa mereka unggul. Skor memang sempat imbang 1-1 pada awal gim pertama. Namun kemudian Ahsan/Hendra menunjukkan dominasi mereka dengan penampatan bola yang ciamik.

Smes yang mereka lancarkan memang tidak lagi bertenaga namun dengan penem[atan bola yang baik, AHsan/Hendra kerap memetik poin. Pertandingan gim berlangsung cepat. Ahsan/Hendra pun unggul 11-4 saat interval. Ahsan/Hendra terus menunjukkan permainan prima hingga akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan 21-19.

Pada gim kedua, Leo/Daniel bangkit dan memberikan perlawanan ketat. Kedua ganda terlibat permainan seru dan saling mematikan. Leo/Daniel memang kemudian unggul pada awal permainan, namun Ahsan/Hendra juga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7, bahkan berbalik unggul 8-7 berkat empat poin beruntun yang mereka dapatkan.

Sempat terjadi tiga kali skor imbang sebelum kemudian Ahsan/Hendra unggul 11-10 saat interval. Namun kemudian Leo/Daniel kembali sukses menyamakan skor menjadi 11-11. Permainan seru kembali mewarnai pertandingan ini. Tiga kali skor imbang sempat terjadi sebelum kemudian terjadi penundaan.

Permainan sempat tertunda cukup lama saat kedudukan 18-17 karena wasit kedua terlihat berdiskusi dengan wasit pertama terkait poin kedua pasangan.

Ahsan sempat menanyakan soal poin yang seharus mereka dapatkan namun tertulis keliru di papan skor. Permainan kembali tertunda cukup lama untuk menentukan skor yang benar, yakni 18-17 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Setelah poin di papan skor dibetulkan, permainan pun dilanjutkan.

Leo/Daniel berhasil bangkit dari momen yang cukup menyita perhatian ini dengan merengkuh empat poin beruntun dan menyelesaikan gim kedua ini dengan 21-18.

Memasuki gim ketiga semifinal Singapore Open ini, permainan ketat dan alot dalam perburuan poin kembali terjadi. Leo/Daniel memang sempat tertinggal 1-3, namun kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Adu drive dan smes kemudian mewarnai pertarungan ini. Leo/Daniel kemudian sempat unggul cukup jauh 10-5. Mereka juga memimpin 11-6 sehingga terjadi interval.

Setelah melakukan pukulan yang menghasilkan poin dan mempertipis ketinggalan menjadi 11-13, Ahsan memegangi betisnya dan tampak kesakitan. Namun tak butuh lama bagi Ahsan untuk memutuskan melanjutkan pertandingan.

Dengan kegigihan mereka, sedikit demi sedikit Ahsan/Hendra mengumpulkan angka. Mengandalkan kematangannya, mereka berhasil menyamakan skor menjadi 14-14. Sempat terjadi enam kali skor imbang sehingga terjadi deuce dalam kedudukan 20-20. Setelah merebut dua poin beruntun, Leo/Daniel alias The Babbies pun menghentikan seniornya dengan skor 22-10.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI