Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Singapore Open: The Daddies Akui Leo/Daniel Tampil Lebih Baik

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:51 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Singapura, Beritasatu.com - Ganda Indonesia berjulukan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengakui lawan mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang tampil lebih baik dalam semifinal Singapore Open, Sabtu (16/7/2022).

Ahsan/Hendra gagal melaju ke final setelah menyerah kepada Leo/Daniel, 21-9,18-21, dan 20-22 dalam waktu 55 menit. Ahsan mengaku meski kalah, dirinya puas karena pertandingan berjalan seru.

"Alhamdulillah bisa main sampai terakhir. Belum rezeki. Takdir kemenangan belum berpihak kepada kami. Tetapi tetap puas dengan pertandingan tadi yang berjalan seru," ujar Ahsan yang kini berusia 34 tahun.

"Hari ini Leo/Daniel bermain lebih bagus. Gim pertama masih ragu-ragu dan belum lepas. Tetapi setelah itu, permainan mereka makin bagus dan jadi," papar Ahsan yang bersama Hendra menjuarai All England 2019.

Ahsan pun memiliki pesan kepada pasangan muda Indonesia itu. "Semoga saja mereka terus berprestasi. Jangan pernah merasa puas. Tetap kerja keras, berlatih, dan banyak turun bertanding untuk meningkatkan kemampuan," papar pemain kelahiran Palembang ini.

Sementara Hendra Setiawan menegaskan dia dan Ahsan sudah tampil maksimal. "Kita sudah tampil maksimal, bisa main sampai rubber game dan ditutup dengan setting. Kita kalah tipis lewat pertandingan yang ramai. Tadi saat setting, kita keduluan main depannya, sehingga kalah," papar pebulutangkis berusia 37 tahun tersebut.

"Meski kalah di semifinal, saya retap puas dengan performa kami. Hasil ini bisa sebagai modal menghadapi Kejuaraan Dunia nanti," ujar atlet kelahiran Pemalang ini.

"Leo/Daniel juga bermain bagus. Mereka bisa bangkit setelah di gim pertama permainannya tidak enak dan tak berkembang. Bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan, itu bagus. Mereka mampu melewati kesulitan itu, merupakan modal bagus bagi Leo/Daniel untuk ke depannya," tambahnya.

Hasil wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open, Sabtu (16/7/2022):

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) 19-21, 21-13, 21-19

Ganda putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 9-21, 21-18, dan 22-20

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Sabar Karyaman Gutama/M Reza Pahlevi Isfahani 21-11 21-7

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura) 21-17, 21-14



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI