Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lagi Moncer, tetapi Apriyani/Fadia Absen di Kejuaraan Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 | 09:45 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Jakarta, Beritasatu.com – Kejuaraan Dunia bulutangkis 2022 akan digelar di Jepang, 22-28 Agustus mendatang. Sayangnya, andalan Indonesia di sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak bisa tampil. Padahal, Apriyani/Fadia tengah moncer. Mereka menjadi salah satu ganda terbaik di dunia saat ini, meski belum lama dipasangkan.

Dikutip dari Instagram Ina_badminton, partisipasi pada Kejuaraan Dunia menggunakan sistem undangan berdasarkan ranking dunia pekan ke-17 pada 26 April 2022. Nah, pada saat itu, Apriyani/Fadia tidak punya peringkat dunia karena baru dipasangkan.

Jika mengikuti peringkat saat ini, Apriyani/Fadia memang bisa berlaga di Kejuaraan Dunia, karena berada di rangking 42 dunia. Namun, karena drawing berdasarkan peringkat April lalu, maka mereka tidak bisa tampil.

Namun, Apriyani dapat berlaga di kejuaraan paling bergengsi di dunia tersebut jika menggandeng kembali Greysia Polii. Sayangnya, pasangan Apriyani saat merebut medali emas Olimpiade itu sudah mundur.

Fadia, pasangan Apriyani saat ini, justru yang bisa tampil di Jepang. Namun, Fadia harus berpasangan dengan duet lamanya, Ribka Sugiarto.

Pada ganda putri, dua pasangan Indonesia yang berhak lolos yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dipastikan tidak tampil.

Tempat mereka akan digantikan oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ada sejumlah pemain Indonesia yang bisa berlaga di kompetisi itu, salah satunya Minions. Kepastian itu melalui pembaruan terkini BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) pada Sabtu (23/7/2022).

Kuota pemain dari satu negara juga dibatasi dengan maksimal empat wakil di setiap sektor, itu pun jika keempatnya berada di peringkat delapan besar Indonesia akan memiliki wakil paling banyak pada tunggal putra dan ganda putra.

Pada tunggal putra Indonesia diwakil Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Sementara itu, pada ganda putra Indonesia punya Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tommy dan Fikri/Bagas lolos pada fase kedua dengan mengambil slot ekstra.

Ganda campuran menjadi sektor tergemuk berikutnya bagi Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022 dengan tiga pasangan.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos otomatis pada fase 1 bersama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Slot yang dilepas Praveen/Melati karena cedera, “diwariskan” kepada pasangan peringkat tertinggi berikutnya, Adnan/Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Satu wakil lainnya, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mendapat undangan untuk tampil seperti Tommy dan Fikri/Bagas.

Berbicara soal pemain yang menolak undangan, Praveen/Melati bukan satu-satunya.

Sementara pada tunggal putri baru Gregoria Mariska Tunjung yang dinyatakan akan bertanding pada Kejuaraan Dunia 2022.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI