Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Promo Pariwisata, Bank BJB-Ride-O Gelar Gowes Bandung-DIY

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:40 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP
Bank bjb berkolaborasi dengan komunitas sepeda Ride-O, baru-baru ini menggelar kegiatan Fellowship Ride Bandung-Yogyakarta berupa gowes sejauh 450 kilometer (km).

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb berkolaborasi dengan komunitas sepeda Ride-O, baru-baru ini menggelar kegiatan Fellowship Ride Bandung-Yogyakarta berupa gowes sejauh 450 kilometer (km) dengan tujuan mempromosikan pariwisata di Indonesia pascapandemi Covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb terus mendorong sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor paling terdampak di masa pandemi. "Ride-O bank bjb Fellowship Ride Bandung Yogyakarta merupakan sportainment olahraga sepeda untuk mempromosikan sebagian wilayah yang sudah layak kembali menjadi tujuan wisata setelah sempat menurun saat pandemi," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Rabu (27/7/2022).

Kegiatan Ride-O bank bjb Fellowship Ride Bandung Yogyakarta diharapkan mengembalikan Indonesia, khususnya Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai destinasi wisata internasional dari wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur seperti Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan lainnya, menuju wilayah Jawa Tengah serta DIY. "Kegiatan ini juga bentuk apresiasi bank bjb kepada komunitas olahraga sepeda yang senantiasa mendukung industri pariwisata, khususnya sektor sportainment," kata dia.

Berkolaborasi dengan Ride-O, salah satu komunitas sepeda, bank bjb mendukung program pemerintah mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan pemulihan destinasi unggulan. "Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang bagi bank bjb untuk meningkatkan corporate image, product image dan brand awareness kepada masyarakat di Indonesia serta sebagai upaya dalam mendukung program Pemerintah," kata Widi.

Sementara touring sepeda etape 1 hari pertama Ride-O bank bjb Fellowship Ride Bandung Yogyakarta, dimulai dari kantor pusat bank bjb di Kota Bandung. Peserta melewati wilayah Nagreg, Gentong, Ciamis, perbatasan Jawa Tengah, Alun-alun Majenang, Alun-alun Wangon dan finish di Cilacap.

Pada etape 2 hari kedua, peserta yang start dari Cilacap akan melintasi Widara Payung, Karang Bolong, Kopi Gong, Sate Pak Tino, Wates, Alun-alun Srandakan, dan finish di Prawirotaman Yogyakarta.

Sedangkan pada hari ketiga, para peserta akan berkeliling di Yogyakarta dan pulang kembali ke Bandung pada hari keempat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI