Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Marc Marquez: Honda Sedang Kritis

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Marc Marquez

Beritasatu.com – Di tengah upaya untuk memulihkan kondisi fisiknya pasca-operasi lengan, Marc Marquez ternyata ikut memikirkan upaya pemulihan kinerja tim Repsol Honda yang menurut pendapatnya sedang dalam kondisi kritis di MotoGP musim ini.

Dia tidak asal bicara.

Honda saat ini berada di urutan paling bawah klasemen konstruktor dari delapan pabrikan sepeda motor yang mengikuti kompetisi. Di klasemen tim, Repsol Honda menempati posisi sembilan dari 12 tim MotoGP yang berlaga.

Dalam lima balapan terakhir, Repsol Honda hanya mendapat dua poin lewat Pol Espargaro.

Marquez mengklaim terus berusaha mengikuti upaya perbaikan motor Honda RC213V dengan berkomunikasi lewat Stefan Bradl, pembalap yang sementara ini menggantikannya, untuk memahami perubahan yang dilakukan sehingga dia bisa paham ketika kembali ke trek nantinya.

Marquez juga bakal hadir di paddock dalam lanjutan kompetisi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pekan depan untuk melihat langsung perkembangan yang terjadi.

“Honda sedang dalam momen kritis. Saya bicara dengan tim dan berusaha memahami motor versi 2022, situasi sekarang, dan apa yang sedang terjadi,” kata Marquez dalam pernyataan tertulisnya.

“Itulah kenapa saya akan berangkat ke Austria, bicara dengan semua orang, dan menemui para staf HRC [Honda Racing Corporation] dari Jepang untuk bekerja demi masa depan. Kami bekerja bersama, menang bersama, kalah bersama, dan akan bangkit bersama pula,” papar pembalap Spanyol tersebut.

Sudah sepuluh pekan berlalu sejak Marquez menjalai operasi lengan untuk yang keempat kalinya di Amerika Serikat.

Dalam operasi-operasi sebelumnya, Marquez selalu membatasi komunikasinya dengan tim agar fokus pada pemulihan dirinya. Namun saat ini, dia mengatakan tidak mau “terdiskoneksi” dari perkembangan yang terjadi, sehingga lebih siap ketika kembali menunggangi motornya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA








SPORT | 25 September 2022




BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI