Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jurnalis Pencinta Olahraga Akan Gelar Chemonk Bike Camp

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 08:24 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Ilustrasi bike camp.

Jakarta, Beritasatu.com - Jurnalis Pencinta Olahraga Sepeda bersama Kampung Agrinex akan menggelar Chemonk Bike Camp di Pandeglang, Banten pada 27-28 Agustus 2022.

“Alhamdulillah tanggal 26-28 Agustus 2022, Insyaallah, sebanyak lebih dari 20 media papan atas dalam negeri dan asing akan melakukan tour sepeda ke beberapa titik wisata sejarah dan agro di Pandeglang, Banten. Tepatnya pada 27 Agustus, pukul 07.00, lewat 7 menit sepanjang 77 km dan finish di Kampung Agrinex,” ujar CEO sekaligus pemilik Kampung Agrinex, Rifda Ammarina melalui keterangan pers, Sabtu (20/8/2022).

Perjalanan liputan bersama yang dikemas dalam tur sepeda, menurut Rifa, akan memberitakan berbagai potensi wisata sejarah dan agro seputar Pandeglang, Banten. Acara ini didukung oleh Badan Pangan Nasional, BI Banten, BNI, dan Kampung Agrinex. Rangkaian acara akan ditutup dengan forum dialog para jurnalis terkait Program Kampung Agrinex, Program Badan Pangan Nasional, Program Pangan Bank Indonesia dan Program Pesantren Al Ikhlas Agro, Cikeusik di Amphitheater Pesantren Al Ikhlas Kampung Agrinex.

Acara Chemonk Bike Camp ini juga akan diisi dengan pentas atraksi silat dari para santri.

Program sosial Chemonk Bike Camp ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank Indonesia Banten. Dalam program itu ada penyerahan bibit cabai kepada Pesantren Al Ikhlas Agro. Kemudian, klinik sepeda kepada masyarakat Cikeusik, Kampung Agrinex pada 28 Agustus 2022.

Semua sepeda milik masyarakat Desa Cikeusik bisa diperbaiki di Klinik Sepeda Chemonk di Kampung Agrinex. Kemudian, semua peserta dan crew akan menginap di Camping Ground Kampung Agrinex sejak 27 Agustus 2022.

“Jurnalis Pencinta Olahraga Sepeda ingin mendorong program Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia. Kampung Agrinex yang berfungsi sebagai tuan rumah menjadi penyelenggara acara yang Insyaallah bermanfaat bagi program pangan nasional,” kata Rifda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI