Logo BeritaSatu

Indofood CBP-Oji Resmi Dirikan 2 Perusahaan JV

Selasa, 23 Desember 2014 | 17:30 WIB
Oleh : Muhammad Rausyan Fikry / FMB

Jakarta – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) resmi mendirikan dua anak usaha hasil kerjasama usaha (joint venture/ JV) dengan perusahaan asal Jepang, Oji Holding Corporation pada 22 Desember 2014. Kedua perseroan mendirikan perusahaan di sektor pemasaran dan distribusi produk paper diapers (popok) serta produsen paper diapers.

Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro mengungkapkan, pendirian dua perusahaan JV tersebut berdasarkan perjanjian yang telah diteken perseroan bersama Oji pada April tahun ini. Perusahaan JV yang didirikan adalah PT Indo Oji Sukses Pratama yang bidang usahanya pada sektor pemasaran dan distribusi.

“Perusahaan ini didirikan dengna modal disetor sebesar Rp 8,7 miliar,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Selasa (23/12). Indofood CBP memiliki 67 persen saham Indo Oji Sukses, sedangkan sisanya dimiliki oleh Oji Holding Corporation.

Perusahaan kedua yang didirikan adalah PT Oji Indo Makmur Perkasa, perusahaan yang bergerak di bidang produksi paper diapers. Perusahaan teresbut didirikan dengan modal disetor sebesar Rp 85 miliar. 51 persen saham Oji Indo Makmur resmi dikuasi oleh Oji sedangkan sisanya sebesar 49 persen dimiliki oleh perseroan.

Sebelumnya, dalam perjanjian perseroan dengan OJI dijelaskan bahwa porsi kepemilikan saham perseroan dan Oji masing-masing sebesar 49 persen dan 51 persen pada perusahaan patungan yang menangani produksi produk paper diapers. Sedangkan pada perusahaan patungan yang akan menangangi pemasaran dan distribusi produk, porsi kepemilikan saham perseroan dan Oji masing-masing sebesar 51 persen dan 49 persen.

Kerjasama usaha tersebut memungkinkan perseroan utuk memperluas kategori usahanya sehingga dapat meningkatkan kehadirannya di pasar dan mempercepat pertumbuhan perseroan. “Pengetahuan yang luas terhadap pasar Indonesia dan kemampuan yang dimiliki Oji dalam memproduksi dan mengembangkan produk, bakal menempatkan perseroan pada posisi yang baik untuk menangkap peluang pasar produk paper diapers Indonesia,” ungkap Sekretaris Perusahaan perseroan beberapa waktu lalu.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Anggota TNI Tewas


# Medina Zein


# Vaksinasi Covid-19


# Piala Thomas


# Timnas Indonesia


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Luar Biasa! 289 Saham Naik, IHSG Meroket 148 Poin ke 6.793

Luar Biasa! 289 Saham Naik, IHSG Meroket 148 Poin ke 6.793

EKONOMI | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings