Traveloka Ekspansi ke Kawasan ASEAN
Logo BeritaSatu

Traveloka Ekspansi ke Kawasan ASEAN

Kamis, 25 Agustus 2016 | 18:11 WIB
Oleh : Herman / YUD

Jakarta - Perusahaan teknologi penyedia layanan pemesanan online tiket pesawat dan hotel, Traveloka telah sukses mengembangkan bisnisnya ke lima negara di kawasan Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Selanjutnya, Traveloka juga akan segera ekspansi ke negara lain di kawasan tersebut seperti Brunei, Laos, dan Myanmar.

"Target awal ekspansi kita memang negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Kita ingin success stories Traveloka bisa terulang di negara-negara tersebut. Walau pun marketnya berbeda dengan Indonesia, kita yakin bisa melewati tantangan itu," ungkap Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, di acara pemaparan Google-Temasek Report, di Jakarta, Kamis (25/8).

Kehadiran Traveloka di negara-negara tersebut juga disambut baik oleh para pelaku bisnis hotel, apalagi untuk hotel-hotel kecil yang tidak memiliki cukup dana untuk melakukan program marketing.

"Adanya Traveloka telah membuka akses bagi pelaku bisnis hotel. Misalnya untuk hotel-hotel kecil di Chiang Mai, mereka sekarang bisa dengan mudah mendapatkan customer dari Bangkok. Sebelumnya karena bisnis mereka masih kecil, sulit sekali melakukan marketing hingga ke Bangkok," tuturnya.

Melalui ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara tersebut, Traveloka juga mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah pengguna. Saat ini saja aplikasi mobile-nya sudah diunduh sekitar tujuh juta, di mana mayoritasnya aktif melakukan pemesanan tiket dan hotel.

"Kalau kita berusaha, apapun bisa dilakukan, termasuk ekspansi ke negara-negara lain. Hal inilah yang selalu kita sampaikan kepada talent-talent lokal," tambah Dannis.





Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA



TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS