Logo BeritaSatu

Google Siapkan Tiga Produk Baru di Indonesia

Kamis, 24 Agustus 2017 | 21:31 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta - Dalam acara tahunan "Google for Indonesia", Google mengumumkan tiga produk terbaru yang semakin meningkatkan upaya Google untuk membuat Internet lebih bermanfaat dan relevan bagi orang Indonesia. Ketiga produk tersebut yakni Google Station Wi-Fi, YouTube Go, dan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia.

Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen menyampaikan, melalui produk terbaru yang dihadirkan untuk Indonesia tersebut, Google ingin setiap orang yang terhubung secara online mendapat manfaat sebanyak-banyaknya dari Internet.

"Saat ini kami berupaya melakukan tiga hal utama, memberikan akses Internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar Internet dapat bermanfaat bagi mereka," ujar Tony Keusgen, di Jakarta, Kamis (24/8).

Produk pertama yang dihadirkan yaitu Google Station​ atau hotspot Wi-Fi yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Google Station akan hadir di Indonesia melalui kerja sama dengan FiberStar dan CBN. Mitra-mitra Google akan meluncurkan Wi-Fi berkualitas tinggi di ratusan lokasi di Jawa dan Bali dalam setahun ke depan.

Produk kedua yaitu YouTube Go​ yang akan segera hadir di Indonesia. Head of YouTube Marketing for Next Billion Users, Zuber Mohammed menerangkan, YouTube Go adalah aplikasi seluler YouTube baru yang didesain khusus untuk memberikan akses menonton video yang lebih hemat data, tapi tetap relevan dan sosial secara lokal.

Menurut Zuber, aplikasi ini akan membantu pengguna menyimpan dan menonton video dengan lancar, meski dalam koneksi lemah, serta memberi transparansi dan kontrol terhadap jumlah data yang dihabiskan untuk menonton video.

"Pengguna juga bisa menonton preview video terlebih dahulu dan memilih ukuran file video sebelum menyimpannya secara offline untuk ditonton kapan saja," kata Zuber.

Produk ketiga yaitu Asisten Google dalam Bahasa Indonesia di aplikasi chatting Allo​. Product Lead Google Allo, Adam Rodriguez menyampaikan, asisten Google adalah asisten virtual cerdas milik Google yang didukung oleh machine learning, yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan Google untuk melakukan berbagai hal.

"Di Allo, Anda dapat menambahkan asisten ke percakapan grup atau percakapan pribadi untuk mendapatkan bantuan dalam mencari misalkan restoran baru untuk dicoba, memeriksa skor harian sepak bola, hingga bermain game dengan teman," kata Adam.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sah, Devanda Aditya Dikukuhkan Jadi Ketua Harian DPP KNPI

Sah, Devanda Aditya Dikukuhkan Jadi Ketua Harian DPP KNPI

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings