Logo BeritaSatu

UI Luncurkan Program Pembinaan Startup

Rabu, 8 November 2017 | 16:24 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta - Universitas Indonesia meluncurkan program Perusahaan Startup Binaan, sekaligus mengadakan kegiatan pitching untuk delapan startup terpilih di hadapan para pemodal atau investor.

Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha UI, Nia A Ismaniati Noerhadi, menyampaikan, sebelum melakukan kegiatan pitching, delapan startup terpilih yang merupakan mahasiswa UI tersebut, telah didampingi dan dibina selama tiga bulan. Selain dari internal, pendampingan dan pembinaan juga melibatkan Kejora Ventures.

"Melalui kegiatan ini, kita ingin menyampaikan bahwa UI juga memiliki kegiatan pembinaan untuk para startup, supaya mereka bisa lebih siap masuk ke industri. Tidak hanya diajarkan bagaimana membuat suatu produk, tetapi juga bagaimana melakukan pitching yang baik di hadapan para investor," papar Nia, di sela peluncuran program, Rabu (8/11).

Nia menambahkan, proses pembinaan dan pendampingan untuk para startup ini juga dilakukan dalam upaya mendukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital yang digagas pemerintah Indonesia. Bahkan program pembinaan sudah dilakukan UI sejak lima tahun terakhir.

Adapun delapan startup binaan UI yang mendapat kesempatan melakukan pitching di hadapan para investor yaitu Meetchange.org, InFishta, Eclis.id, Telesehat, Sikomo, Cozora, Signifier Games, dan Javatech Automation.

"Melalui kegiatan ini, kami harapkan para startup binaan bisa mendapatkan investor agar lebih siap masuk ke Industri. Kalau pun belum dapat, kami akan terus melakukan pembinaan kepada mereka supaya produknya benar-benar bisa meyakinkan para investor," tuturnya.

Ani mengatakan, kegiatan pembinaan ini akan menjadi salah satu agenda rutin dari pihaknya, sehingga harapannya semakin banyak lahir startup lokal hasil binaan dari UI.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Rima Melati


# Nikita Mirzani Tersangka


# PDIP


# The Minions


# Sri Lanka


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bos Ducati Puji Fabio Quartararo

Bos Ducati Puji Fabio Quartararo

SPORT | 5 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings