Logo BeritaSatu

SAP Leonardo IoT Jadikan Perusahaan Cerdas

Kamis, 28 Februari 2019 | 15:08 WIB
Oleh : Emanuel Kure / GOR

JAKARTA- SAP, pemimpin pasar dalam software aplikasi perusahaan meluncurkan SAP Leonaro Internet of Things (IoT). Teknologi baru ini diklaim mampu mendorong transformasi digital untuk Industrial IoT dan Industri 4.0.

Selain itu, SAP juga mengumumkan interoperabilitas cloud-to-cloud dari SAP Leonardo IoT dengan Microsoft Azure IoT Hub, yang menyajikan pilihan konektivitas dan pengelolaan perangkat kepada para penggunanya.

Senior Vice President dan Global Head SAP IoT Elvira Wallis mengatakan, SAP diposisikan secara unik untuk menyatukan data IoT dengan proses bisnis. Dengan SAP Leonardo IoT, pengguna dapat meningkatkan produktivitas, mendefinisikan kembali pengalaman pelanggan mereka dan menumbuhkan arus pendapatan mereka.

Hal tersebut memungkinkan pula pengguna untuk menanamkan IoT ke dalam lini bisnis, meningkatkan aplikasi bisnis dengan teknologi IoT dan mengembangkan model bisnis baru berdasarkan data baru yang dihasilkan oleh solusi IoT.

“SAP memberikan wawasan berharga dan mendorong hasil bisnis dengan menanamkan data IoT ke dalam proses bisnis. Dengan peluncuran SAP Leonardo IoT, SAP memperkuat komitmennya untuk IoT khususnya IoT Industri. Kombinasi IoT, keahlian kami dalam aplikasi dan pengalaman industri bernilai tinggi membantu pelanggan untuk mendapatkan nilai bisnis yang lebih baik dan keuntungan dalam persaingan yang lebih kuat,” kata Elvira melalui siaran pers, Kamis (28/2).

Elvira menjelaskan, SAP Leonardo IoT memungkinkan penggunanya untuk berinovasi dan meningkatkan proses bisnis menggunakan kecerdasan berbasis data dan konteks operasional dari mesin, produk, rantai pasokan, konsumen, dan para mitra.

Elvira menambahkan, SAP Leonardo IoT menawarkan tiga langkah menuju inovasi kepada pelanggan berdasarkan kebutuhan bisnis mereka, termasuk, menggabungkan data IoT dengan data proses bisnis sehingga memungkinkan aplikasi bisnis yang tertanam di IoT dan mempercepat adopsi untuk memberikan pelanggan kemampuan dalam berinovasi dengan cepat dari dalam aplikasi bisnis.

Selanjutnya, memperluas aplikasi SAP IoT yang telah tersedia untuk nilai bisnis yang lebih baik, serta membangun solusi IoT cerdas yang baru dengan menggunakan SAP Leonardo IoT untuk menciptakan penawaran-penawaran unik dan berbeda.

“Dengan membantu para pengguna kami untuk meminimalkan risiko investasi mereka dan untuk meningkatkan transparansi, kami mendorong investasi secara berkelanjutan serta berkontribusi pada perlindungan iklim global,” ungkap Elvira.

Elvira juga mneuturkan, SAP Leonardo IoT juga berkolaborasi dengan Mcrosoft Azure IoT Hub. Kolaborasi baru ini dirancang untuk menawarkan para pelanggan menggunakan Microsoft Azure IoT Hub sebagai konektivitas dan lapisan pengelolaan perangkat untuk data telemetri IoT yang langsung diteruskan ke SAP Leonardo IoT.

Adapun SAP Leonardo IoT Edge bertujuan untuk memberikan pilihan kepada pengguna untuk memperluas dukungan dalam proses bisnis mereka secara lokal di atas runtime Microsoft Azure IoT Edge. Modul Essential Business Function (EBF) yang berbasis pada SAP Leonardo IoT Edgeare juga didesain untuk menjalankan incontainers pada Microsoft Azure IoT Edge, mengurangi ketergantungan pengguna pada latensi, bandwidth, dan konektivitas.

“SAP berkomitmen untuk bekerja dengan ekosistemnya dalam membantu perusahaan melampaui harapan para pelanggan mereka dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Kedepannya, SAP berencana menawarkan interoperabilitas yang sama dengan mitra lain,” pungkas Elvira. (*)



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, 28 Polisi Diduga Langgar Kode Etik

Polri saat ini sedang memeriksa 28 anggota Polri yang diduga melanggar kode etik. Hal itu imbas dari tragedi Kanjuruhan

NEWS | 3 Oktober 2022

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat terkait tersebut dilakukan imbas dari tragedi Kanjuruhan

NEWS | 3 Oktober 2022

Mendes PDTT: Dana Desa Berhasil Dongkrak Pembangunan Desa

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan dana desa  telah digunakan membangun jalan desa sepanjang 316.590 kilometer.

NEWS | 3 Oktober 2022

Hari Ini Ada 25 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Senin (3/10/2022) tersisa 25 orang.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mendes PDTT Sampaikan Duka Cita

Mendes PDTT menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Ahli Waris Tragedi Kanjuruhan Dapat Santunan Rp 15 Juta

Pemerintah memberi perhatian kepada korban tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang dengan memberikan santunan kepada ahli waris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Jokowi Santuni Keluarga Para Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada masing-masing keluarga korban tewas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pemerintah Santuni 125 Ahli Waris Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah memberikan santunan ahli waris kepada korban Tragedi Kanjuruhan, di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tak Ingin Tragedi Kanjuruhan Terulang, Presiden PKS Dorong Evaluasi Menyeluruh

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu tak menginginkan tragedi Kanjuruhan, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

KPK Duga Rektor Unila secara Sepihak Batasi Kuota Penerimaan Maba

KPK mendalami dugaan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani secara sepihak membatasi kuota penerimaan mahasiswa baru (maba)

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tragedi Kanjuruhan, 28 Polisi Diduga Langgar Kode Etik

Tragedi Kanjuruhan, 28 Polisi Diduga Langgar Kode Etik

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings