Logo BeritaSatu

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Botol Susu

Kamis, 16 Mei 2019 | 15:19 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Memberikan ASI kepada sang buah hati adalah satu usaha Ibu untuk menunjang keberhasilan 1.000 hari pertama si kecil. Namun, pada ibu dengan kendala memberikan ASI secara langsung, pilihan terakhirnya adalah memberikan ASI dengan media botol atau dot. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih botol susu atau dot. Apa saja itu?

Dokter Spesialis Anak, dr Margareta Komalasari SpA, memaparkan, ibu yang bijak tentunya paham bahwa pemilihan botol dan dot susu tidak boleh asal dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya bentuk dot, dan bahan pembuatan botolnya. Memperhatikan unsur halalnya karena media atau alat yang halal tentunya bersih dari zat-zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kualitas ASI. Selain itu, ada baiknya juga ibu memperhatikan bentuk dot yang sesuai dengan bentuk mulut si kecil, agar dapat merangsang pertumbuhan rahang dan giginya.

"Untuk itu, penting bagi orang tua untuk memeriksa label kemasan botol dan dot agar si kecil dapat menerima kebaikan ASI secara maksimal,” ujar dr Margareta yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (16/5/2019).

Business Unit Director Baby Huki, Franciska Puspa Julia, mengatakan, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, produk halal sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Sertifikasi halal dianggap sebagai salah satu jaminan paling tinggi untuk tingkat keamanan suatu produk.

"Halal tidak hanya berkaitan dengan apa yang dikonsumsi, tapi juga alat yang digunakan, khususnya untuk perlengkapan bayi. Karena produk halal memberikan kebaikan bagi tumbuh kembang anak," jelas Franciska.

Oleh karena itu, lanjut Franciska, memahami perkembangan kebutuhan para ibu Indonesia untuk memberikan produk yang aman bagi sang buat hati, Baby Huki sebagai pelopor botol susu dan dot dengan harga terjangkau, sejak tahun 2017 meraih sertifikasi halal dari MUI dan menjadi satu-satunya botol susu dan dot halal di Indonesia.

"Proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk. Mulai dari pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi, pengemasan, hingga distribusi. Keseluruhan proses ditinjau dan dipastikan tidak adanya bahan non-halal atau turunannya yang berpotensi tidak aman bagi konsumen," tegas Franciska.

Selain halal, Franciska menambahkan, Baby Huki juga dikenal dengan dot orthodontic yang bentuknya menyerupai puting payudara ibu saat menyusui sehingga membuat si kecil lebih nyaman. Dot orthodontic didesain sesuai dengan bentuk mulut si kecil sehingga dapat menunjang dan merangsang pertumbuhan rahang dan gusi si kecil agar gigi tumbuh dengan sempurna.

"Lubang yang berada menghadap ke atas mencegah aliran susu keluar jika bayi tidak mengisap, sehingga mencegah bayi tersedak," pungkas Franciska.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tanggal Muda, Jalur Puncak Kembali Diserbu Wisatawan

Hari libur akhir pekan Sabtu (1/10/2022) ini, kawasan wisata Puncak kembali diserbu ribuan pengunjung dari wilayah Jabotabek.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ini Sejarah Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang dilakukan setelah pemerintah saat itu menumbangkan Gerakan 30 September.

NEWS | 1 Oktober 2022

SiCepat dan Indonesia Pasti Bisa Bantu Rumah Pejuang Kanker Ambu

SiCepat Ekspres berkolaborasi dengan Indonesia Pasti Bisa untuk memberikan bantuan kepada Rumah Pejuang Kanker Ambu.

NEWS | 1 Oktober 2022

Kasus KDRT, Lesti Kejora Masih Jalani Perawatan Intensif di RS Bunda

Penyanyi Lesti Kejora hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RS Bunda Menteng setelah mengalami kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

NEWS | 1 Oktober 2022

Isak Tangis Iringi Pemulangan 4 Jenazah Korban Pembantaian TPNPB

Empat jenazah korban pembantaian di oleh TPNPB dipulangkan ke kampung halaman diiringi isak tangis.

NEWS | 1 Oktober 2022

Viral, Video Pembantaian Mengerikan oleh TPNPB di Papua Barat

Video pembantaian 4 dari 14 pekerja proyek oleh TPNPB di Teluk Bintuni, Papua Barat, Kamis (29/9/2022) malam, beredar di media sosial.

NEWS | 1 Oktober 2022

Arkeolog Tiongkok Temukan Tengkorak Manusia Berusia 1 Juta Tahun di Hubei

Arkeolog Tiongkok mengumumkan, menemukan tengkorak manusia yang hampir lengkap berusia sekitar 1 juta tahun dari sebuah situs penggalian di provinsi Hubei.

NEWS | 1 Oktober 2022

Puan: P-20 Beri Dampak Positif untuk Pariwisata Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani meyakini, forum P-20 atau The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit akan berdampak positif terhadap pariwisata Indonesia.

NEWS | 1 Oktober 2022

DPRD Kota Bogor Serap Aspirasi Warga Pascakenaikan BBM

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan bahwa reses memungkinkan masyarakat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan.

NEWS | 1 Oktober 2022

Fotonya di Kafe Tanpa Jilbab Beredar Luas, Wanita Iran Ini Langsung Ditangkap

Pasukan keamanan Iran menangkap seorang wanita setelah foto dirinya dan wanita lain yang sedang makan di sebuah kafe di Teheran tanpa jilbab beredar luas.

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Daftar 23 Pemain Timnas U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

Ini Daftar 23 Pemain Timnas U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

BOLA | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings