Logo BeritaSatu

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Politisi Partai Nasdemi Minta Pelaku Dihukum Berat

Senin, 14 September 2020 | 19:02 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber diusut tuntas. Menurut Sahroni, pelaku penusukan sepatutnya dihukum berat.

Sahroni berharap Polri secara serius menangani kasus tersebut. “Harus ditindak sampai ke akar-akarnya dan polisi harus serius menangani hal demikian. Pelaku wajib dihukum berat,” tegas Sahroni, di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Sahroni juga mengusulkan agar pendakwah mendapat pengamanan khusus. Sahroni tidak menginginkan insiden yang menimpa Syekh Ali Jaber, membuat ketidaknyamanan para ulama di Tanah Air.

“Ini membuat ketidaknyamanan para tokoh ulama yang ada di Indonesia. Saya kira beri pengamanan khusus bagi mereka yang memberikan satu dakwah di mana pun berada,” tegas politikus Partai Nasdem tersebut.

Penusukan Syekh Ali Jaber menuai perhatian publik. Pelaku penusukan diduga mengalami gangguan jiwa. Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan meminta Polri mendalami terkait gangguan jiwa itu.

“Kepolisian itu tidak ahli tentang kejiwaan. Jadi yang ahli adalah yang ahli tentang jiwa. Kepolisian harus bertanya kepada ahli dan atau memeriksakan orang ini kepada yang ahli sehingga ada kesimpulan,” kata Hinca.

Menurut Hinca, jajaran Polri sepatutnya menunjukkan kinerja yang baik dalam mengungkap kasus penusukan tersebut. Dengan begitu, maka publik dapat menaruh kepercayaan atas proses penyelidikan yang sedang berjalan.

“Ketika publik tidak percaya kepada proses itu, maka polisi harus melakukan kerja-kerja yang bagus untuk menjawab keraguan itu. Minta pendapat yang ahli tentang itu (gangguan jiwa) bukan opini atau pendapat polisi sendiri,” tegas Hinca.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

BOLA | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings