Logo BeritaSatu

Chandra Asri Dukung Pengemasan Makanan Ramah Lingkungan

Kamis, 1 Oktober 2020 | 11:32 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), emiten petrokimia teritegrasi dan terbesar di Indonesia mendukung pengemasan makanan yang ramah lingkungan melalui Trilene® HI50TN, kontainer makanan Thin Wall Injection Molded (TWIM) polypropylene (PP). Inisiatif ini sebagai terobosan penerapan kemasan yang dapat dipakai kembali (reusable packaging) berkat material lebih higienis.

"Trilene® HI50TN telah memperoleh izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta memenuhi standar halal sehingga menjamin keamanan dan kualitasnya," kata Vice President, Corporate Relations and Sustainability, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Edi Rivai dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/1/2020).

Dia mengatakan, kontainer TWIM PP menggantikan kemasan sekali pakai yang terbuat dari material lain. Kontainer sekali pakai memiliki aspek kebersihan dan keberlanjutannya masih diragukan. Sementara, kontainer TWIM PP aman digunakan di lemari es dan microwave. Dengan demikian, kontainer ini menjadi solusi penyimpanan makanan efektif serta dapat dipakai kembali untuk menjaga kebersihan dan kesegaran makanan dalam waktu lama. "Kami ingin menginspirasi masyarakat dengan manfaat material ramah lingkungan, yakni berbobot ringan dan harga terjangkau, sehingga dipakai untuk menyimpan makanan," kata dia.

Menurut Statista, pendapatan sektor layanan antarmakanan lewat internet (online food delivery) diproyekskan bertambah hampir dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan. Menyasar pesatnya kebutuhan kemasan yang ramah lingkungan untuk pembungkusan makanan, kontainer TWIM PP yang terbuat dari Trilene® HI50TN dirilis demi mengurangi penggunaan kemasan kertas yang dilapisi plastik dalam industri layanan antarmakanan di Indonesia. "Dengan beralih memakai kontainer TWIM PP, mengurangi deforestasi yakni menurunkan penggunaan kemasan sekali pakai yang terbuat dari kertas," kata dia.

Trilene® HI50TN dikembangkan dengan Hyperform® (HPN™) Performance Additives buatan Milliken yang digunakan dalam kontainer makanan TWIM PP. Dengan tampilan lebih baik, HPN buatan Milliken membuat konsumen dapat melihat dengan jelas kesegaran makanan, dan meningkatkan kepercayaan konsumen dengan menjamin kualitas makanan yang baik. HPN juga menghasilkan daya tahan yang lebih tinggi terhadap panas agar aman dipakai di microwave.

Hyperform HPN™ Performance Additives ikut mempercepat proses produksi kontainer TWIM PP di fasilitas pencetakan. Tersertifikasi UL, Hyperform HPN juga sangat hemat energi dan menghasilkan sedikit jejak karbon.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

BOLA | 4 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings