Logo BeritaSatu

Apartemen Kalibata City Perketat Keamanan Wilayah

Jumat, 2 Oktober 2020 | 19:46 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - General Manager Apartemen Kalibata City Ishak Lopung mengungkapkan pihaknya semakin memperketat keluar masuk orang yang bukan penghuni. Selain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penghuni, pengetatan itu juga dilakukan agar tidak ada lagi kejadian yang berpotensi mencoreng nama baik Apartemen Kalibata City.

“Sekuriti akan lebih aktif menanyakan dan mengawasi dengan seksama. Kami juga akan black list, agen-agen properti yang kedapatan menyewakan harian,” ucap Ishak dalam siaran pers, Jumat (2/10/2020).

Sementara kasus pembunuhan dan mutilasi yang ramai diberitakan beberapa pekan terakhir membuat warga Apartemen Kalibata City geram. Pasalnya, aksi kejam itu dilakukan di apartemen wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Namun warga Apartemen Kalibata City yang terkena dampak negatifnya.

“Pelaku melakukan aksinya itu di Pasar Baru, dan menitipkan di salah satu unit Kalibata City. Rencananya pelaku mau mengubur di Depok tapi ketahuan polisi duluan. Hal itu juga sudah dirilis kepolisian, tapi pemberitaan yang muncul justru banyak negatif ke Kalibata City,” kata Syachrul, salah satu penghuni Tower Damar, Apartemen Kalibata City.

Syachrul mengatakan bukan kali ini tempat tinggalnya menjadi headline pemberitaan media massa. Namun dia mengaku tetap nyaman dengan lingkungan Kalibata City. Menurutnya, publik hanya melihat ketika terjadi suatu kasus. Padahal banyak sisi positif lain di lingkungannya.

Dia mengaku merasa memiliki keluarga baru yang sangat solid sejak tinggal di Apartemen Kalibata City sejak 2011. Menurutnya rasa kekeluargaan antarpenghuni sulit didapat apabila tinggal di apartemen lainnya. “Kalau di apartemen lain mungkin individualitasnya tinggi, tapi di sini tidak,” ujarnya.

Sebagai contoh, Kalibata City banyak memiliki komunitas. Mulai komunitas religius, sosial, hewan peliharaan, hingga komunitas hobi seperti catur, tenis meja, futsal, renang, senam, dan lainnya.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas di kawasan ini membuat berbagai kebutuhan penghuni mudah didapat. Begitupun dengan sarana moda transportasi mulai stasiun kereta listrik (KRL), shelter ojek online hingga halte Trans Jakarta.

Oleh karenanya, para penghuni apartemen Kalibata City menyayangkan jika ada oknum atau pihak yang membuat citra Kalibata City menjadi negatif. “Di sini ada 18 tower yang di dalamnya total ada 13.580 unit. Jika satu unit diisi oleh dua orang saja, berarti ada 26.000 jiwa, dan itu banyak sekali. Satu kejadian oleh oknum bisa merusak citra seluruhnya. Padahal masih banyak hal-hal positif yang tidak terekspose,” kata dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Seto: Lawan Persib Bandung Ajang PSS Sleman Pertajam Tim

Seto: Lawan Persib Bandung Ajang PSS Sleman Pertajam Tim

BOLA | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings