Logo BeritaSatu

Erick Thohir: Vaksin Covid-19 Mandiri Tiba Januari 2021

Senin, 7 Desember 2020 | 15:56 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com -Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir vaksin Covid-19 yang ditujukan untuk vaksin mandiri rencananya tiba di Januari tahun depan. Vaksin mandiri ditargetkan untuk masyarakat mampu. Pemerintah akan bekerja sama dengan Kadin dan Asosiasi pengusaha lainnya.

“Solusi pandemi ini adalah gotong royong. Gotong royong menjaga protokol kesehatan, gotong royong membantu yang terdampak. Begitu juga dengan vaksinasi, saya ajak masyarakat mampu turut bergotong royong dan kita sudah berkomunikasi dengan Kadin dan banyak asosiasi lainnya,” jelas dia dalam siaran pers, Senin (7/12/2020).

Advertisement

Erick menambahkan, seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan, vaksin yang tiba Minggu malam (6/12/2020) adalah bantuan pemerintah. Vaksinasi dilakukan sesudah mendapatkan izin BPOM dan Majeis Ulama Indonesia (MUI).

Dia mengatakan, janji pemerintah mendatangkan vaksin secepat mungkin demi menanggulangi Covid-19 di Indonesia mulai terpenuhi. Minggu (6/12) malam, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 produk Sinovac sudah tiba di Tanah Air dan kini telah disimpan dalam cold storage Bio Farma, Bandung, Jawa Barat. Kedatangan gelombang pertama vaksin ini merupakan angin segar.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena vaksin Covid-19 mulai tiba secara bertahap di Indonesia. Ini sebuah langkah maju bukti kerja sama yang kuat lintas Kementerian dan Lembaga, baik Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, BPOM, Bio Farma dan Garuda. Nantinya didukung oleh semua pemerintah daerah, TNI dan Polri,” kata

Selain vaksinasi, pemerintah terus berupaya meringankan kebutuhan rakyat dengan bantuan langsung tunai (BLT) desa, subsidi gaji, hibah bantuan presiden untuk usaha mikro. Erick menjelaskan, program bantuan pemerintah akan terus dijalankan dan ditambah di tahun depan. Hal ini untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitannya dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Dalam kesempatan lain, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani menyampaikan bahwa Kadin sudah berkoordinasi beberapa kali dengan Erick Thohir karena banyak pengusaha yang bersedia memberikan vaksinasi kepada para pegawainya. “Hal ini karena kami concern dengan kesehatan karyawan kami selain juga tetap menjaga produktivitas kerjanya, belum lagu para pengusaha memiliki program CSR untuk membantu masyarakat sekitarnya,” ungkap Rosan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Komoditas Pangan Didorong Adopsi Strategi Swasembada Beras

Komoditas Pangan Didorong Adopsi Strategi Swasembada Beras

EKONOMI | 36 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings