Logo BeritaSatu

Khofifah Sebut Bendungan Tugu dan Gongseng Rampung Tahun Ini

Minggu, 14 Februari 2021 | 13:04 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menempatkan pembangunan proyek strategis nasional di Provinsi Jawa Timur, yakni pembangunan enam bendungan. Salah satunya, Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan diresmikan hari ini, dan dua bendungan lagi, yaitu Bendungan Tugu dan Gongseng akan rampung dan diresmikan tahun ini juga.

“Kami menyampaikan terima kasih, sugeng rawuh kepada Bapak karena telah berkenan menempatkan proyek strategis nasional, di antaranya adalah enam bendungan di Jawa Timur. Dan hari ini kami mohon Bapak meresmikan Bendungan Tukul di Pacitan,” kata Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Minggu (14/2/2021).

Empat bendungan lagi yang saat ini dalam tahap pembangunan, lanjut Khofifah adalah Bendungan Tugu dan Bendungan Bagong di Kabupaten Trenggalek, Bendungan Bendo di Kabupaten Ponorogo, Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro, Bendungan Semantok di Kabupaten Nganjuk.

“Insyaallah menurut informasi Pak Menteri PUPR, Bendungan Tugu ini, bulan Juni sudah siap impounding (pengisian awal). Kemudian Bendungan Bendo dan Bendungan Gongseng, insyaallah juga sudah akan siap impounding, begitu juga Bendungan Semantok di Nganjuk,” terang Khofifah Indar Parawansa.

Lebih lanjut, Khofifah meminta kesediaan Presiden Jokowi untuk meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang akan mulai dapat beroperasi sekitar akhir tahun ini. Karena impounding akan dilakukan Juni 2021, dan dalam waktu empat hingga lima bulan dari Juni sudah siap diresmikan.

“Untuk Bendungan Tugu dan Gongseng, kami mohon nanti pada tahun ini, juga sesuai dengan perencanaan Kementerian PUPR, Bapak Presiden juga akan berkenan untuk meresmikan. Sejak impounding di Juni 2021, jadi kira-kira empat sampai lima bulan setelah impounding, sesungguhnya sudah siap diresmikan. Sehingga kembali bisa memberikan tetesan kesejahteraan yang lebih luas pada masyarakat Jawa Timur,” terang Khofifah Indar Parawansa.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi pada 28 Juni

Kesembuhan Terendah Covid-19 di 10 Provinsi pada 28 Juni

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings