Logo BeritaSatu

SEOCon Jakarta 2021 dari Indonesia untuk Dunia

Senin, 22 Maret 2021 | 14:11 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Komitmen SEOCon Jakarta dengan menyelenggarakan salah satu konferensi terbesar se-Asia Tenggara secara virtual tahun ini meraup kesuksesan besar.

SEOCon 2021 berhasil memenuhi misinya dalam memberikan masukan dan pengetahuan di dunia SEO (Search Engine Optimization) bagi para profesional pemasaran digital untuk semakin mengenal strategi SEO dalam dukungan komunitas SEO di tengah pertumbuhan industri digital dan pandemi seperti sekarang ini.

Advertisement

Selama tiga hari, partisipan SEOCon 2021 telah belajar banyak hal dari para pakar. SEOCon Jakarta 2021 ditutup dengan insights luar biasa dari empat pakar SEO, Kyle Roof – PageOptimizer Pro, Michal Suski - Surfer, Stanislav Lisunov – Crowdo dan Jon Earnshaw – Pi Datametrics.

Penggagas SEOCon Jakarta, Ryan Kristo Muljono, mengatakan, dari tiga hari konferensi, semua mengkonfirmasi bahwa seluruh bisnis harus terjun ke dunia digital, dan salah satu strategi yang perlu dipakai adalah SEO.

"Secara dasar tidak banyak yang berubah dari cara pengaplikasiannya. Namun, di saat yang sama cara melakukannya lebih kompleks terutama dari sisi machine learning," kata Ryan dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/3/2021).

Ryan melanjutkan, animo dari partisipan SEOCon Jakarta 2021 sangat luar biasa. Acara ini diikuti lebih dari 11.500 partisipan dari target 15.000, dan total 44 speaker dari 12 negara diantaranya, Indonesia, Irlandia, Australia, Kanada, Moldova, Amerika Serikat, Polandia, Singapura, Malaysia, Rusia, Inggris, dan Italia.

"Kami mendapatkan banyak respon positif dari para partisipan. Tentunya kami berharap tahun depan animo audiensi SEOCon Jakarta 2022 akan lebih baik lagi," tandasnya.

Jika berbicara mengenai SEO, tentunya banyak hal yang perlu diperhatikan khususnya hal-hal teknis. Kyle Roof pada sesinya membahas bagaimana partisipan dapat mengatur proyek SEO agar tidak luput dari hal-hal penting khususnya hal tekins.

Sementara, Michal Suski berbagi wawasan kepada partisipan terkait pengambilan keputusan berdasarkan data yang didapatkan dari search engine dengan melakukan reverse engineering.

"Insight dari speakers luar negeri yang berpengalaman tentu sudah menjadi alasan yang kuat untuk tidak melewatkan acara ini, sebagai acara dengan kemasan lengkap dan holistik untuk praktisi digital,” kata Chris Adam selaku perwakilan AdamEve Brand Innovator - Official Digital Partner pada SEOCon Jakarta 2021.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Prabowo Subianto


# Ferdy Sambo


# Polisi Pengedar Narkoba


# Sekolah Lapang


# Puan Maharani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PSSI Harapkan Indonesia Masuk Lima Besar Piala Asia U-17

PSSI Harapkan Indonesia Masuk Lima Besar Piala Asia U-17

BOLA | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings