Logo BeritaSatu

TNI AD Dalami Kasus Pengeroyokan Libatkan Anggota Kopassus

Selasa, 20 April 2021 | 15:46 WIB
Oleh : Yeremia Sukoyo / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, mengakui, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan internal dan pendalaman terhadap satu orang anggota Kopassus yang diduga terlibat aksi pengeroyokan di kawasan tempat hiburan di Jakarta Selatan pada Minggu (18/4/2021) lalu.

Kasad pun mempertanyakan keberadaan anggota Kopassus yang berada di kawasan tempat hiburan hingga Minggu pagi. "Secara internal kita harus dalami. Karena berada di situ ngapain," kata Andika di Puspom TNI AD, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021).

Advertisement

Ditegaskan Kasad, pihaknya tidak akan menutup-nutupi terkait apa yang telah dilakukan prajuritnya pada Minggu pagi di lokasi tersebut. Oleh karena itu, TNI AD akan terus mendalami mengapa anggota Kopassus bisa terlibat pengeroyokan di kawasan Jakarta Selatan.

"Kita harus jujur prajurit kita ngapain di situ, kok berada di situ ngapain dan itu yang sedang kita dalami. Kita akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi," ungkap Andika.

Dijelaskan Andika, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya yang memang menangani kasus pengeroyokan ini. Semua dilakukan untuk mengetahui siapa dan berapa banyak pelaku yang terlibat dalam aksi yang menewaskan satu anggota kepolisian tersebut.

"Kita terus melakukan koordinasi yang erat dengan pihak Polda, untuk para pelakunya. Kita harus objektif, apa yang menjadi peran tindak pidana orang lain harus diproses. Kita tetap kawal terus bagaimana penanganannya," ujarnya.

Sebelumnya, seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Pengeroyokan terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Dua korban kemudian dilarikan menggunakan taksi ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta. Satu korban berinisial YSB tewas karena kehabisan darah setelah mengalami luka di bagian tangan dan paha diduga karena sayatan senjata tajam. Sementara, anggota TNI berinisial DB masih dalam penanganan medis di RSPAD Gatot Subroto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

NEWS | 1 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings