Logo BeritaSatu

Hari Kartini, Liliana Tanoesoedibjo: Perempuan Indonesia Harus Tangguh dan Mandiri

Rabu, 21 April 2021 | 23:01 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Perempuan Indonesia harus menjadi perempuan-perempuan yang tangguh dan mandiri, sejajar dengan perempuan-perempuan hebat di dunia.

Hal itu diserukan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo di peringatan Hari Kartini 2021, melalui postingan Instagramnya, @liliana.tanoesoedibjoofficial, Rabu (21/4/2021).

"Kita sebagai perempuan Indonesia harus menjadi perempuan tangguh, bisa memperlihatkan pada dunia bahwa perempuan Indonesia mandiri dan bisa disejajarkan dengan perempuan-perempuan lain di dunia," ujarnya.

Liliana mengingatkan pentingnya peranan seorang perempuan di tengah-tengah keluarga dan masyarakat, maupun dalam berbangsa dan bernegara.

"Sebagai perempuan, kita mempunyai peranan yang sangat penting, terutama dalam mendidik generasi penerus bangsa," tutur Liliana.

Liliana menjelaskan wanita yang kuat, terdidik dan bijak, akan melahirkan anak-anak yang kuat, terdidik dan bijak. Begitu pula perempuan-perempuan yang gigih, berakhlak, dan bermartabat.

"Pastinya juga akan menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang tidak saja berkualitas baik, tapi juga berakhlak dan bermartabat," terang ibunda dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo itu.

Liliana pun berpesan agar perempuan-perempuan di Tanah Air tidak pernah berhenti belajar dan menggali ilmu bermanfaat guna melengkapi diri untuk meraih prestasi dan menjadi panutan bagi generasi mendatang.

"Perempuan juga menjadi pendamping yang bijak, mendukung suami dan bersama ikut menanggung beban keluarga. Selalu ada bagi keluarga dan dapat memberikan dukungan serta dampak positif ke masyarakat," ungkapnya.

Istri pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu bersyukur, sekarang ini sudah banyak perempuan-perempuan di Nusantara yang maju dan berhasil membuktikan kehebatan dirinya. Seperti mengantongi gelar pendidikan tinggi, menjadi pemimpin di berbagai bidang pekerjaan, bahkan duduk di kursi pemerintahan.

"Kita harus terus mengembangkan potensi diri untuk berkarya," pungkas Liliana.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gobel: Mendikbudristek Tak Paham Kebutuhan Indonesia

Wakil Ketua DPR Bidang Korinbang, Rachmat Gobel mengkritik pernyataan Mendikbudristek Nadiem Makarim tentang keberadaan tim bayangan

NEWS | 28 September 2022

Komisi III Gelar Fit and Proper Test 2 Calon Pimpinan KPK

Komisi III DPR akan menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan dua calon pimpinan KPK pengganti Lili Pintauli Siregar

NEWS | 28 September 2022

Sidang Putusan, KPK Yakin Eks Dirjen Kemendagri Dinyatakan Bersalah

Eks Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochammad Ardian Noervianto bakal menghadapi sidang dengan agenda pembacaan putusan

NEWS | 28 September 2022

Jokowi Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Ternate

Jokowi dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Ternate pada acara yang diselenggarakan di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

NEWS | 28 September 2022

Program Vaksinasi Covid-19 Diperluas untuk WNA

emerintah memperluas program vaksinasi Covid-19, yakni tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga menyasar WNA.

NEWS | 28 September 2022

Dapat Kewarganegaraan Rusia, Edward Snowden Tak Ikut Perang Ukraina

Presiden Vladimir Putin telah memberikan kewarganegaraan Rusia kepada pelapor Badan Keamanan Nasional AS (NSA) Edward Snowden.

NEWS | 28 September 2022

Anggaran Pemilu 2024 KPU Kota Bogor Capai Rp 4,1 Miliar

Pemerintah mengucurkan anggaran Rp 4,1 miliar untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada KPU Kota Bogor

NEWS | 28 September 2022

Ke Maluku Utara, Jokowi Dianugerahi Gelar Adat

Hari ini Jokowi mengunjungi Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, guna menerima anugerah gelar  adat

NEWS | 28 September 2022

Rabu Ini, Sebagian Jakarta Diguyur Hujan Mulai Siang Nanti

Menurut prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari semua wilayah DKI Jakarta bercuaca cerah berawan dan hujan baru akan mengguyur mulai siang hari.

NEWS | 28 September 2022

Taiwan Berharap Bisa Hadir pada Pertemuan Ke-41 ICAO

Taiwan berharap dapat hadir pada sidang tiga tahunan ke-41 Majelis ICAO pada 27 September hingga 7 Oktober 2022 di Montreal, Kanada.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Brigadir J, AKBP Raindra Disanksi Demosi 4 Tahun

Kasus Brigadir J, AKBP Raindra Disanksi Demosi 4 Tahun

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings