Perayaan Idulfitri, Menlu Ajak Umat Muslim Menjadi Solusi di Tengah Pandemi
Logo BeritaSatu

Perayaan Idulfitri, Menlu Ajak Umat Muslim Menjadi Solusi di Tengah Pandemi

Kamis, 13 Mei 2021 | 09:33 WIB
Oleh : Natasia Christy Wahyuni / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri bagi segenap umat muslim di Indonesia. Menlu mengajak agar umat muslim menjadikan momentum Idulfitri sebagai bagian untuk menjadi solusi bagi bangsa di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Di kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah bagi yang merayakannya,” kata kata Menlu Retno lewat video yang diterima Beritasatu.com, Kamis (13/5/2021).

“Marilah kita isi hari kemenangan, hari yang fitri ini dengan tekad untuk menjadi bagian dari solusi, menjadi bagian dari ikhtiar bangsa agar kita dapat segera keluar dari pandemi ini,” lanjut Retno.

Menurut Retno, menjadi bagian dari solusi caranya sederhana yaitu senantiasa menaati protokol kesehatan, terus memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sesuai imbauan pemerintah, Menlu Retno tidak menggelar salat Idulfitri maupun open house di lingkungan kantor Kementerian Luar Negeri. Para menteri termasuk menlu menggelar salat Id dari kediaman masing-masing.

Pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan peniadaan mudik tahun ini termasuk bagi aparatur sipil negara (ASN) dalam rangka mencegah peningkatan angka penularan Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA



BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS