Logo BeritaSatu

Universitas Paramadina Berikan Penghargaan Bakti Paramadina kepada Alm Firmanzah

Sabtu, 29 Mei 2021 | 21:14 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Universitas Paramadina memberikan penghargaan Bakti Paramadina kepada almarhum Prof Firmanzah di acara wisuda ke-34 program sarjana dan magister Universitas Paramadina yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (29/5/2021).

Penghargaan Bakti Paramadina ini diberikan kepada orang-orang yang dinilai telah berjasa dalam perkembangan Universitas Paramadina.

Firmanzah menjabat sebagai Rektor Paramadina sejak 6 Januari 2015, dan memimpin selama dua periode (2014-2022). Firmanzah lahir di Surabaya, 7 Juli 1976 dan wafat pada 6 Februari 2021.

Dia menggantikan rektor sebelumnya yang dijabat oleh Anies Baswedan yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta. Beliau juga merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

"Firmanzah dikenal sebagai rektor muda, yang humble dan visioner, dan sebagai pemimpin mampu merangkul semua kalangan. Salah satu kebijakannya selama memimpin Universitas Paramadina adalah memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19," ujar Rektor Universitas Paramadina, Didik J Rachbini.

Dalam sambutannya Didik juga menyampaikan harapan kepada wisudawan bahwa perjalanan wisudawan telah sampai pada tujuan dan cita-cita.

"Insyaallah ini menjadi manfaat yang berguna untuk perjalanan wisudawan selanjutnya. Semoga berhasil meraih cita-cita selanjutnya dan sukses untuk semuanya," ujarnya.

Ketua Yayasan Wakaf Paramadina, Hendro Martowardojo menambahkan lulusan Paramadina dibekali dua hal, yaitu knowledge dan integritas.

“Dengan knowledge, saya yakin lulusan Paramadina akan siap pakai. Lulusan Paramadina juga dibekali integritas yang lebih tinggi dari knowledge. Dimana integritas menjadi barang yang langka di negeri ini,” ujar Hendro.

“Dengan integritas yang baik dan knowledge yang memadai, memahami perubahan teknologi yang sangat mendukung, saya yakin lulusan Paramadina siap melayani negara ini, tidak saja menjadi pegawai tetapi juga menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi unemployment di negara ini,” tambahnya lagi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Agus Setyo Budi menyatakan, menyambut Indonesia emas 2045 perlu adapatasi dan transformasi dalam sektor pendidikan. Karena sektor pendidikan tinggi adalah tempat untuk berinovasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

“Begitu banyak pencapaian dan kontribusi Universitas Paramadina dalam mendukung program kampus merdeka. Antara lain Universitas Paramadina menjadi salah satu kandidat hibah program kompetisi kampus merdeka melalui Program Studi Ilmu Komunikasi. Selain itu mahasiswa Paramadina ikut berpartisipasi dalam program kampus mengajar,” ujar Agus Setyo.

Prosesi wisuda Universitas Paramadina diikuti 204 wisudawan, terdiri dari 25 wisudawan Fakultas Ilmu Rekayasa, 38 wisudawan Fakultas Ekonomi Bisnis, dan 141 wisudawan Fakultas Falsafah Peradaban.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Pertimbangkan Minta Ganja Dikeluarkan dari Narkotika Golongan I

DPR Pertimbangkan Minta Ganja Dikeluarkan dari Narkotika Golongan I

NEWS | 6 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings