Logo BeritaSatu

Di Tengah Pandemi, Dubai Tawarkan Wisata Kapal Pesiar Mewah

Senin, 14 Juni 2021 | 14:47 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Dubai, Beritasatu.com- Kota Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) menawarkan layanan dan fasilitas kemewahan untuk orang-orang yang memiliki uang di tengah pandemi Covid-19. Seperti dilaporkan AFP, Senin (14/6/2021), Dubai menawarkan mode wisata kapal pesiar yang kini menjadi popular.

"Ini lebih pribadi, Anda hanya bersama keluarga dan teman, dan ini adalah jalan-jalan yang ideal selama pandemi," kata Nada Naeem, warga Saudi berusia 36 tahun yang tinggal di Dubai.

Puluhan kapal pesiar putih terlihat setiap hari meluncur melalui teluk, kanal, dan pulau-pulau emirat. Sementara kapal yang lain berlabuh di sepanjang pantai di perairan Teluk yang menghadap ke cakrawala menara bertingkat tinggi.

"Anda merasa seperti bisa bernapas. Sepertinya Anda sudah bepergian," kata Naeem, seraya menambahkan bahwa dia tidak meninggalkan Dubai sejak pandemi dimulai tahun lalu.

Tidak seperti banyak bagian dunia, Dubai membuka pintunya lebar-lebar bagi wisatawan hanya beberapa bulan setelah pandemi virus corona terjadi tahun lalu.

Kehidupan di emirat Teluk - salah satu tujuan pertama yang menyambut pengunjung lagi Juli lalu - sebagian besar kembali normal, dengan restoran dan hotel beroperasi dan pantai terbuka untuk umum.

UEA, yang terdiri dari tujuh emirat termasuk Dubai, meluncurkan upaya vaksinasi yang energik dengan beberapa yang tertinggitingkat inokulasi di seluruh dunia, dan terus menegakkan aturan ketat tentang pemakaian masker dan jarak sosial.

Namun ada juga yang takut bepergian ke luar negeri, dan waspada terhadap tempat ramai yang berisiko tertular Covid-19 lebih tinggi. Bagi mereka yang mampu membayar harga, yacht dipandang sebagai taruhan yang lebih aman.

"Ketika mereka melonggarkan karantina, orang lebih suka sesuatu yang aman dan aman dengan peraturan. Kami memberi mereka layanan pelanggan yang tepat, mengikuti semua aturan, membersihkan kapal pesiar."," kata Mohammed al-Sayyed, manajer perusahaan charter Royal Star Yachts.

Untuk saat ini, kapal pesiar diizinkan beroperasi dengan kapasitas 70%. Perusahaan Royal Star Yachts memiliki armada yang mencakup kapal pesiar 42 meter yang mampu menampung 80 penumpang dengan kapasitas penuh - jika Anda mampu membayar harga US$ 4.900 (Rp 69,8 juta) untuk pelayaran selama tiga jam.

Perusahaan sewa menyatakan mereka telah melihat peningkatan minat dalam berperahu pesiar setelah langkah-langkah virus corona mereda, terutama di antara mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

"Orang-orang ingin jalan-jalan, berlayar. Mereka ingin bersantai," kata Sayyed, yang telah berkecimpung dalam industri kapal pesiar selama delapan tahun.

Kapal pesiar Royal Star Yachts yang lebih murah untuk disewa termasuk "Big Daddy" dengan panjang 27 meter- yang biasanya mampu membawa 65 orang, hingga kapal yang lebih kecil. Kapal bisa disewa dengan harga US$ 1.225 atau Rp 17,4 juta selama tiga jam.

Beberapa orang di Dubai mengatakan bahwa ketika harga dibagi antara kelompok, biayanya tidak semahal pada awalnya.

"Ini sebenarnya bisa lebih terjangkau daripada makan siang lengkap di restoran," kata Naeem.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Muhidin Said


# Roy Suryo


# Partai Buruh


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Dukung Penanganan Kasus Etik Lili Pintauli Siregar

KPK Dukung Penanganan Kasus Etik Lili Pintauli Siregar

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings