Logo BeritaSatu

Peti Mati untuk Jenazah Pasien Covid-19 di Bogor Menipis, Pemkot Terima Bantuan dari Kadin

Jumat, 25 Juni 2021 | 20:28 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAR

Bogor, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyebut peti mati untuk jenazah pasien Covid-19 di Kota Bogor menipis. Untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Pemkot Bogor harus menambah persediaan peti mati di rumah sakit (RS).

“Ya kita harus antisipasi sebanyak mungkin,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya usai menerima bantuan peti mati yang diberikan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor di RSUD Kota Bogor, Jumat (25/6/2021).

Bima mengatakan kebutuhan peti mati menjadi sangat penting, mengingat penambahan kasus positif Covid-19 yang menyentuh 300 kasus per hari. Karena itu, Pemkot Bogor harus mengantisipasi kondisi terburuk.

“Kita antisipasi per hari, karena kalau perhari aja tambahannya 300 kemudian mortality rate (angka kematian Covid-19) tinggi, berarti per hari berapa kebutuhannya,” kata Bima.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq R menyumbangkan 20 peti jenazah ke Pemkot Bogor. Almer mengaku prihatin dengan tidak adanya ketersediaan peti jenazah bagi pasien yang meninggal karena Covid-19 di RS di Kota Bogor.

Almer mengatakan bahwa ada warga yang meninggal dunia karena Covid-19. Saat itu tidak ada ketersediaan peti jenazah bagi pasien Covid-19. Akhirnya diperoleh informasi peti yang berada di RSUD Kota Bogor hanya ada dua peti.

“Saya sulit mengakses peti jenazah. Saat berkoordinasi sangat kurang peti jenazah ini di RSUD. Saya sebagai ketua Kadin dan jajaran pengurus ingin bersama sama bersinergi, berkolaborasi dan bekerja sama membantu Pemkot Bogor dalam penanganan Covid-19,” ucap Almer.

Tak hanya memberikan bantuan, Almer mengajak kepada para pengusaha di Kota Bogor untuk bergerak menyumbangkan kebutuhan dalam penanganan Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

Cedera, Muhammad Ferarri Tak Tampil di Laga Lawan Brunei

BOLA | 25 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings