Logo BeritaSatu

Jackie Chan Ingin Gabung ke Partai Komunis Tiongkok, Netizen: Dia Punya Masalah Karakter

Kamis, 15 Juli 2021 | 11:10 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Beijing, Beritasatu.com – Aktor laga Hollywood Jackie Chan telah menyatakan keinginannya untuk menjadi anggota Partai Komunis Tiongkok. Berbicara, di sebuah simposium Beijing untuk film Tiongkok minggu lalu, Chan ditanya tentang pandangannya mengenai pidato Presiden Xi Jinping di ulang tahun ke-100 Partai Komunis.

"Ketika saya di luar negeri, saya sering mengatakan, saya bangga menjadi orang Tionghoa. Tetapi saya iri pada mereka yang menjadi anggota Partai Komunis Tiongkok, saya juga ingin menjadi anggota partai," kata Chan dalam video yang dilihat oleh Insider.

"Saya bisa melihat kehebatan Partai Komunis Tiongkok," tambahnya. "Mereka telah melakukan apa yang dikatakannya dan memberikan apa yang dijanjikannya. Apa yang mereka lakukan dalam 100 tahun, mereka capai dalam beberapa dekade".

Namun sikap patriotisme Chan, dilecehkan oleh beberapa komentator di Weibo, media sosial versi Tiongkok. Pengguna Weibo mempertanyakan "karakter moral" Chan, mengutip kasus perselingkuhannya dan pelanggaran narkoba putranya Jaycee. Menurut netizen, kasus-kasus itu akan mendiskualifikasi dia dari menjadi anggota partai.

"Dia mungkin mencintai negara dan pekerja keras, tetapi dia memiliki masalah karakter," kata salah satu pengguna dengan ID Zhuozhuo Drolma. "Lebih baik jika dia tidak bergabung di partai".

Beberapa pengguna Weibo mengkritik Chan tidak setia dalam pernikahannya. Dalam sebuah memoar tahun 2015, ia mengakui berselingkuh dengan aktor Elaine Ng dan memiliki anak di luar nikah.

Menurut media Tiongkok, China Daily, proses mendapatkan keanggotaan Partai Komunis melibatkan prosedur pemeriksaan terperinci yang mempertimbangkan ideologi, karakter, dan sejarah pribadi seseorang.

Chan saat ini tidak memegang keanggotaan di Partai Komunis. Namun, dia adalah seorang delegasi di Konferensi Konsultatif Politik Rakyat Tiongkok, sebuah badan penasihat pemerintah Tiongkok.

Aktor laga ini tidak malu untuk menyatakan kesetiaannya kepada pemerintah Tiongkok.

Chan berada di depan dan tengah pada perayaan ulang tahun ke-100 partai yang berkuasa di Stadion Nasional di Beijing pada 28 Juni. Di sana, ia membawakan lagu "Defending the Yellow River," sebuah lagu yang berasal dari Perang Dunia II.

Media The South China Morning Post melaporkan, komentar Chan di Beijing memicu kemarahan penggemarnya di Hong Kong. Beberapa di antaranya menulis di Twitter bahwa mereka kini "tidak menikmati setiap filmnya".



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: inssider.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Bakal Telusuri Dugaan Pencucian Uang Lukas Enembe Terkait Judi

KPK membuka peluang untuk menelusuri dugaan pencucian uang oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang terkait dengan perjudian.

NEWS | 26 September 2022

PM Malaysia Ismail Sabri Minta Sekjen PBB Hilangkan Hak Veto

PM Malaysia Ismail Sabri bertemu dengan Sekjen PBB António Guterres kembali meminta pimpinan organisasi dunia itu menghilangkan hak veto.

NEWS | 26 September 2022

BUMN Startup Day, Jokowi: Tangkap Peluang dengan Teknologi

Pada BUMN Startup Day, Presiden Jokowi mengatakan krisis pangan adalah suatu masalah besar yang bisa dipecahkan dengan teknologi.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Optimistis Teknologi Digital Jadi Solusi Krisis Pangan

Presiden Jokowi optimistis teknologi digital akan menjadi solusi untuk menyelesaikan krisis pangan di berbagai negara di dunia

NEWS | 26 September 2022

Sultan Ground Bisa Dimanfaatkan Bukan untuk Tambang

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan Sultan Ground bisa dimanfaatkan tetapi bukan untuk pertambangan

NEWS | 26 September 2022

Mutasi Polri, Kapolres Jaksel Dijabat Kombes Ade Ary

Salah satu jabatan di Polri yang dirotasi yaitu Kapolres Metro Jakarta Selatan dan saat ini dijabat oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi.

NEWS | 26 September 2022

Sesuai Agenda, KPK Jadwalkan Periksa Lukas Enembe Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan untuk memeriksa Gubernur Papua, Lukas Enembe hari ini, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 33

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Minggu (25/9/2022) tersisa 33 orang

NEWS | 26 September 2022

Sidang Etik Ipda Arsyad Daiva Dilanjutkan Hari Ini

Polri akan melanjutkan sidang etik mantan Kasubnit I Unit I Satreskrim Polres Jaksel, Ipda Arsyad Daiva Gunawan pada hari ini, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022

Relawan Tegaskan Komitmen Usung Anies dengan Cara Etis

Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan menegaskan akan mengusung Anies pada Pilpres 2024 dengan cara-cara yang etis.

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Bakal Telusuri Dugaan Pencucian Uang Lukas Enembe Terkait Judi

KPK Bakal Telusuri Dugaan Pencucian Uang Lukas Enembe Terkait Judi

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings