Logo BeritaSatu
PWI Bermunajat

Pemerintah Dorong Insan Pers Tingkatkan Partisipasi dalam Vaksinasi

Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:36 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / DAS

Jakarta, Beritasatu.com – Pemerintah mendorong insan pers terus meningkatkan partisipasi dalam vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat. Berdasarkan data hingga 16 Juli 2021, lebih dari 40 juta orang melakukan vaksinasi, dan hampir 16 juta orang telah menerima dosis vaksin kedua.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bermunajat bertajuk “Mengetuk Pintu Langit”, Sabtu (24/7/2021).

Advertisement

“Pemerintah senantiasa mendorong rekan-rekan pers dan media untuk terus meningkatkan partisipasinya dalam program vaksinasi ini. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemkes) hingga 16 Juli 2021, terdapat 22.700 insan pers dan juga media yang telah mendapat dosis vaksin pertama, dan 14.835 telah menerima dosis yang kedua,” kata Ma’ruf.

Disebutkan, sejumlah aktivitas dan pekerjaan esensial belum semuanya dapat dilakukan dari jarak jauh, termasuk pekerjaan pers atau jurnalistik.

Padahal keberadaan pers dalam keberlangsungan negara sangatlah krusial mengingat peranannya sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa.

Pekerjaan pers harus terus berjalan agar akses masyarakat terhadap informasi yang aktual, faktual, dan kredibel dapat terus terbuka.

Menurut Ma’ruf, pemerintah tentu berharap melalui program vaksinasi nasional dapat segera terbentuk kekebalan kelompok. Pemerintah juga berupaya memenuhi target vaksinasi, yakni 70% dari total populasi masyarakat Indonesia.

Dalam kondisi pandemi ini, jurnalis menjadi ujung tombak penyampaian beragam informasi tentang Covid-19. Mulai dari edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan, pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk vaksinasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings