Logo BeritaSatu

Peringati HUT ke-64, LAN Berikan Penghargaan untuk Lembaga Pelatihan, Widyaiswara, Analis Kebijakan dan Inovasi Terbaik

Jumat, 6 Agustus 2021 | 18:44 WIB
Oleh : Willy Masaharu / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Menginjak usia 64 tahun, telah banyak torehan prestasi yang diukir Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam perjalanannya. Hingga saat ini, LAN secara aktif melakukan kajian terhadap isu-isu aktual guna merumuskan strategi kebijakan yang efektif dan applicable dalam mengatasi masalah birokrasi, terlebih di kondisi yang dihadapi saat ini. Hal tersebut disampaikan Kepala LAN, Dr Adi Suryanto MSi, dalam sambutannya pada acara “Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) LAN ke-64”, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

“Kondisi pandemi Covid-19 merupakan momentum emas untuk merenungkan dan merefleksikan kembali, apa yang akan menjadi isu dan tantangan ke depannya, karena semakin hari tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks, dan situasi yang dihadapi semakin tidak pasti. Maka dibutuhkan aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki komitmen, dedikasi, semangat yang tinggi untuk Makarti Bhakti Nagari, sesuai dengan semboyan LAN, yang memiliki arti bekerja untuk dan berbakti kepada negara," jelas Adi Suryanto.

Sebagai bentuk apresiasi LAN, pada kesempatan tersebut diberikan pula berbagai penghargaan kepada stakeholders sebagai berikut:

1. Penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award 2021 diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, Pemerintah Kota Padang Panjang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Manggarai, dan Pemerintah Kabupaten Seluma.

2. Penghargaan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Berprestasi sebagai Collaborative and Inclusive Learning Center:

a. Kategori Lembaga Pelatihan Pemerintah Pusat diraih oleh Balai Pelatihan Kesehatan Semarang, Kementerian Kesehatan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, Kementerian Kesehatan, dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan, Mahkamah Agung;

b. Kategori Lembaga Pelatihan Pemerintah Daerah diraih oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur, Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo, dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; dan

c. Kategori Lembaga Pelatihan Teknis Fungsional diraih oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, Kementerian Kesehatan, serta Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

3. Penghargaan Analis Kebijakan untuk Indonesia (AKuI) Award diraih oleh Made Agus Sugianto, SKM, MKes., Diah Ipma Fithria Laela Hidayati, SPsi., MSc, Dr Dida Daniarsyah, MSi., dan Ni Luh Putu Suardiyanti, SPd.

4. Penghargaan Widyaiswara Berprestasi diraih oleh Dr Ir Sri Mahendra Satria Wirawan, MM, MT, Jamila Lestyowati, SE, MSi, Dr Asep Agus Sulaeman, SSi, MT, Hasan Ashari, SSos, ME, Mohammad Djufri, ST, MSi, Ratnaningsih Hidayati, STP., M.P., Dr. Sopan Adrianto, SE, MPd, MM, Wahyu Eko Handayani, SPd, MPd., Dra Wisnuwati, MPd., dan Ir Waldemar Hasiholan, MSi.

5. Penghargaan Inovasi Pengembangan Materi Microlearning diraih oleh para Widyaiswara dari BPSDM Provinsi Jawa Timur, Balai Pelatihan Bahasa LAN, PPPPTK PKn dan IPS, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Pusdiklat Badan Siber dan Sandi Negara, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Pusdiklat Perdagangan Kementerian Perdagangan, BBPPMPV BMTI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, BPSDM Provinsi Sumatera Utara, Pusdiklat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, serta Balai Diklat Keuangan Yogyakarta, Kementerian Keuangan.

Kegiatan HUT LAN ini turut dihadiri oleh segenap Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan LAN. Selain itu, hadir melalui fasilitas video conference: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, SH, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Dr Agung Firman Sampurna, CSFA.,CFrA.,CGCAE, Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs Imam Gunarto, MHum, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Prof Agus Pramusinto, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana, Kepala Perpustakaan Nasional, Muh. Syarif Bando, Gubernur Bali, Wayan Koster, Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran BBA, Wali Kota Tangerang Selatan, Drs H Benyamin Davnie, Bupati Kabupaten Manggarai Herybertus G.L. Nabit, SE, MA, Bupati Kabupaten Seluma, Erwin Octavian, SE., Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, Drs Muh. Amin Jasa, MM, dan Bupati Kabupaten Pandeglang, Tanto Warsono Arban, SE, ME.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tak Terima Ditegur, Mahasiswi Aniaya Polisi di Jakarta Timur

Tak Terima Ditegur, Mahasiswi Aniaya Polisi di Jakarta Timur

NEWS | 5 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings