Logo BeritaSatu

UppsMe Luncurkan UPPS Token Berbasis Blockchain

Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:41 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang terus mengalami perpanjangan memberikan dampak besar bagi banyak pihak, termasuk pelaku bisnis.

Data survei yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak pada 21 Juli hingga 7 Agustus 2021 lalu, menunjukkan 86% dari 12.800 responden menyatakan penurunan omzet selama pandemi ini.

Tentunya, perlu ada cara untuk bertahan dan mengoptimalkan strategi bisnis. Pemanfaatan inovasi digital, menjadi solusi dalam melakukan pengembangan bisnis. Hal ini sekaligus menjadi momentum berkembangnya ekonomi digital dan kreatif.

Founder Calibreworks yang menjadi startup mentor Indigo Incubator by Telkom Indonesia, Sunil Tolani mengatakan, dalam perekonomian saat ini, peranan teknologi dan inovasi sudah tidak bisa diabaikan.

Teknologi blockchain dengan inovasi yang tepat dan dukungan bisnis model yang real, menjadikan upps.me platform loyalitas berbasis blockchain pertama di Indonesia.

"Program loyalitas pelanggan sangat dicari sebagai salah satu elemen dalam kebertahanan sebuah bisnis," kata Sunil Tolani seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (24/8/2021).

Biasanya saat pelanggan melakukan transaksi pembelian online, pelanggan akan mendapatkan poin-poin yang dapat dikumpulkan dan bisa ditukarkan ke berbagai hadiah yang tersedia.

Program loyalitas serupa dapat dirasakan pelanggan melalui UppsMe Point yang memberikan poin kepada pengguna setelah melakukan transaksi produk digital di aplikasi UppsMe.

"UppsMe Point lebih dari sekedar program namun juga semangat bersinergi dari rekan merchant kepada para pelanggan. Melalui platform UppsMe kami berharap akan banyak bisnis yang mendapatkan pelanggan baru dan penjualan semakin banyak," kata CEO UppsMe, M Ghifari Ismail.

Ismail menambahkan, dalam waktu dekat UppsMe akan mengeluarkan produk digital UppsMe (UPPS) Token, aset digital yang dapat diperdagangkan dalam media exchange.

Utilitas dari UPPS Token tidak hanya itu saja. UPPS Token dapat digunakan untuk mengakses layanan UppsMe lainnya. Pelanggan hanya perlu mengkonversi atau menukar UPPS Token tersebut ke UppsMe Point.

"UPPS Token telah resmi terdaftar dan dapat diperdagangkan di ProBit, media exchange global yang berbasis di Korea. UppsMe berharap melalui perilisan token ini, pasar Korea dapat mengenal UppsMe dan ekosistemnya," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Ternate

Jokowi dianugerahi gelar kehormatan adat Kesultanan Ternate pada acara yang diselenggarakan di Kedaton Sultan Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara

NEWS | 28 September 2022

Program Vaksinasi Covid-19 Diperluas untuk WNA

emerintah memperluas program vaksinasi Covid-19, yakni tidak hanya untuk masyarakat Indonesia, tetapi juga menyasar WNA.

NEWS | 28 September 2022

Dapat Kewarganegaraan Rusia, Edward Snowden Tak Ikut Perang Ukraina

Presiden Vladimir Putin telah memberikan kewarganegaraan Rusia kepada pelapor Badan Keamanan Nasional AS (NSA) Edward Snowden.

NEWS | 28 September 2022

Anggaran Pemilu 2024 KPU Kota Bogor Capai Rp 4,1 Miliar

Pemerintah mengucurkan anggaran Rp 4,1 miliar untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada KPU Kota Bogor

NEWS | 28 September 2022

Ke Maluku Utara, Jokowi Dianugerahi Gelar Adat

Hari ini Jokowi mengunjungi Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, guna menerima anugerah gelar  adat

NEWS | 28 September 2022

Rabu Ini, Sebagian Jakarta Diguyur Hujan Mulai Siang Nanti

Menurut prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari semua wilayah DKI Jakarta bercuaca cerah berawan dan hujan baru akan mengguyur mulai siang hari.

NEWS | 28 September 2022

Taiwan Berharap Bisa Hadir pada Pertemuan Ke-41 ICAO

Taiwan berharap dapat hadir pada sidang tiga tahunan ke-41 Majelis ICAO pada 27 September hingga 7 Oktober 2022 di Montreal, Kanada.

NEWS | 28 September 2022

Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) menyumbang US$ 1, 5 miliar (Rp 22,7 triliun) per bulan.

NEWS | 28 September 2022

Raja Salman Tunjuk Pangeran Mohammed Jadi PM Arab Saudi

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memerintahkan pengangkatan Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai Perdana Menteri Arab Saudi

NEWS | 28 September 2022

Bali Targetkan 45.000 Hektare Pertanian Organik Akhir 2022

Gubernur Bali Wayan Coster menargetkan seluruh pertanian di wilayahnya mampu menggunakan sistem pertanian organik yang ramah terhadap lingkungan.

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Ternate

Jokowi Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Ternate

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings