Logo BeritaSatu

Elektabilitas Gerindra Peringkat Kedua, Habiburokhman: Kami Tidak Merasa Terganggu

Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:03 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Elektabilitas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menempati peringkat kedua dalam hasil survei Indikator Politik. Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman menegaskan partainya tidak merasa terganggu dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, survei yang dirilis berbagai lembaga akan menjadi masukan internal.

“Kami tidak termasuk pihak yang merasa terganggu dengan adanya survei politik ini. Kami sangat menghormati lembaga survei dan kami sangat terima kasih apa pun hasilnya. Survei ini adalah cermin bagi kita. Mau melihat kinerja kita, ya yang paling gampang lewat survei, kita enggak bayar, tapi kita mendapat bahan masukan,” kata Habiburokhman, Rabu (25/8/2021).

Habiburokhman mengatakan hasil survei juga relevan dengan kerja-kerja politik Gerindra. Dikatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), sejak awal pandemi Covid-19, aktif mendatangkan vaksin, obat-obatan, dan mendirikan rumah sakit di berbagai daerah.

Habiburokhman menuturkan segenap kader Gerindra di seluruh provinsi juga turun langsung membantu masyarakat. Dia menyatakan hal tersebut merupakan instruksi Prabowo.

“Memang enggak kelihatan, karena ini kegiatan yang bukan kita ekspos di media masa. Kalau kita lihat di DPR ada 78 orang, kemudian ribuan orang di provinsi, ada kabupaten/kota pasti membawa dampak ke orang yang disurvei,” imbuh Habiburokhman.

Diberitakan, elektabilitas PDI Perjuangan (PDIP) mencapai 24,4%. Posisi kedua ditempati Gerindra dengan elektabilitas 12,8%.

“PDIP hingga sejauh ini masih paling banyak basis pendukungnya, sekitar 24%. Kemudian Gerindra 12,8%,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanudin Muhtadi, Rabu (25/8/2021).

Survei dilakukan pada 30 Juli-4 Agustus 2021. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Total responden 1.220 orang. Angka margin of error sekitar plus-minus 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Elektabilitas Partai Golkar dan Partai Demokrat imbang, yakni 9%. Sementara, Partai Kebangkitan Bansga (PKB) mendapatkan 8,2%, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 7%, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3,9%, Partai Nasdem 3,5%, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 2,2%.

“Golkar dan Demokrat imbang, yakni masing-masing sekitar 9%. Kelompok non-partisan, yang belum memiliki kecenderungan terhadap partai politik masih sekitar 17%,” tutur Burhanudin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tokoh Taliban Serukan Pembukaan Sekolah Anak Perempuan Afghanistan

Wakil Taliban menyerukan pembukaan kembali sekolah untuk anak perempuan Afghanistan.

NEWS | 28 September 2022

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi

Mantan Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

NEWS | 28 September 2022

Riza: Tawuran Bukan Prestasi tetapi Tindakan yang Merendahkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tawuran bukanlah sebuah prestasi tetapi tindakan yang merendahkan diri sendiri dan orang lain

NEWS | 28 September 2022

Perang Ukraina, 4,4 Juta Warga Donbass Mengungsi ke Rusia

Lebih dari 4,4 juta pengungsi dari Donbass, Ukraina tiba di Rusia sejak Februari akibat perang Ukraina. s

NEWS | 28 September 2022

Mendes: SDGs Desa Ke-18 Terinspirasi dari Para Ulama NU

Mendes PDTT mengatakan perumusan SDGs Desa ke-18 yaitu Kelembagaan Desa Dinamis dan Budaya Desa Adaptif terinspirasi dari jejak dakwah para ulama NU.

NEWS | 28 September 2022

Usman Hamid Desak Polri Usut Peretasan Redaksi Narasi TV

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid mendesak Polri mengusut tuntas peretasan terhadap belasan awak redaksi Narasi TV

NEWS | 28 September 2022

LSM HAM Sebut 76 Orang Tewas dalam Aksi Protes Rezim Iran

LSM HAM Iran menyebut aksi protes atas kematian Mahsa Amini telah menewaskan sedikitnya 76 orang.

NEWS | 28 September 2022

Kasus Brigadir J, Kombes Budi Pitono Jalani Sidang Etik

Mantan Kabag Renmin Divpropam Polri Kombes Murbani Budi Pitono tengah menjalani sidang etik pada hari ini, Rabu (28/9/2022), terkait kasu Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Disanksi Demosi 4 Tahun, AKBP Raindra Tak Ajukan Banding

 AKBP Raindra Ramadhan Syah tidak mengajukan banding saat putusan sanksi demosi empat tahun imbas dari kasus tewasnya Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Kasus Brigadir J, AKBP Raindra Disanksi Demosi 4 Tahun

Mantan Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah disanksi demosi 4 tahun terkait kasus tewasnya Brigadir J

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tokoh Taliban Serukan Pembukaan Sekolah Anak Perempuan Afghanistan

Tokoh Taliban Serukan Pembukaan Sekolah Anak Perempuan Afghanistan

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings