Logo BeritaSatu

ISSOM Seri 4, Alvin Bahar Bertekad Kuasai Kelas Kejurnas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:36 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Dengan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara kelas Master ITCR Max 2021 Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Alvin Bahar makin bersemangat kembali menguasai kelas Kejurnas Kejurnas itu.

Menjuarai dua seri awal ISSOM hingga runner up di putaran ketiga membuat posisi Alvin tetap tak tergoyahkan dari puncak klasemen dengan selisih 5 poin.

Jelang putaran 4 ISSOM, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (16-17/10/2021) tim Honda Racing sudah melakukan persiapan matang dengan melakukan perbaikan mesin pada mobil Alvin.

Tujuannya tentu saja agar Juara nasional 8 kali itu bisa kembali pada performa awal melesat di urutan terdepan saat kualifikasi hingga menjuarai lomba. Dengan begitu, ia akan tetap bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen ISSOM.

Sepanjang pekan ini, Alvin sudah menjalani dua kali latihan resmi sejak awal pekan. Latihan dilakukan bersama putranya Avila Bahar yang juga sesama pembalap Honda Racing Indonesia.

Pada putaran 3 lalu, secara overall Avila finis kelima dan juara di kelas Rising (Seeded B Nasional). Karena itu, sama seperti Alvin, Avila juga akan berjuang ekstra untuk meraih posisi terbaik. Pun pembalap baru Honda Racing, Canya Prasetyo yang bertekad memperbaiki waktunya di putaran 4 ini.

Alvin sendiri sebagai pembalap senior di Honda Racing Indonesia menyatakan dalam posisi siap tempur dan berharap ia dan kedua pembalap Avila dan Canya bisa meraih hasil terbaik sesuai yang diharapkan tim.

“Jeda antara putaran 3 hanya 3 pekan sehingga saya memang harus siap lebih maksimal lagi menghadapi putaran 4 ini. Mesin mobil sudah diperbaiki sehingga tentu saja ada modal lebih baik lagi untuk bisa menuai hasil terbaik, terpenting bisa menjaga posisi puncak klasemen,” tutur Alvin kepada media, usai latihan Rabu (13/10/2021) sore di Sirkuit Internasional Sentul.

Lola Moenek sebagai Direktur Marketing Sirkuit Sentul berharap putaran 4 nanti akan tetap semarak meski tanpa penonton.

“Putaran 4 akan tetap sama dengan yang sebelumnya. Prokes tetap kami kedepankan. Ini demi keselamatan pembalap, dan semua yang hadir di sirkuit nanti,” tutur Lola yang juga Deputy Waketum Olahraga Mobil PP IMI.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kolaborasi, Menhub Optimistis Sektor Penerbangan Akan Pulih

Kolaborasi, Menhub Optimistis Sektor Penerbangan Akan Pulih

EKONOMI | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings