Logo BeritaSatu

Dukung Pendidikan, Hyundai Engineering Bangun Infrastruktur E-Learning

Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:34 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Guna mendukung pendidikan di Indonesia, Hyundai Engineering akan membangun infrastruktur e-learning di Balikpapan, Kalimantan Timur melalui program Hello E-Dream Project, sebuah program tiga tahun untuk meningkatkan lingkungan pendidikan setempat.

Pihaknya mengumumkan telah menandatangani perjanjian antara Indonesia dan Korea untuk promosi program ini secara resmi. Hello E-Dream Project di Balikpapan akan dilaksanakan melalui kerjasama dengan instansi pemerintah daerah dan LSM global perlindungan hak anak “Good Neighbors”.

General Manager dari Hyundai Engineering mengatakan, New Hope School No. 11 akan sangat bermakna karena menyediakan program pendidikan yang penting di daerah setempat dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan LSM profesional dari tahap awal program.

"Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah sosial di negara-negara luar negeri,” kata Hyundai Engineering melalui keterangan tertulis, Jumat (22/10/2021).

Program ini merupakan salah satu aktivitas primer Hyundai Engineering dalam memberikan kontribusi sosial di luar negeri. Program ini sangat berguna karena akan mendukung terwujudnya infrastruktur pendidikan e-learning yang praktis dan berkelanjutan, meningkat dari aktivitas-aktivitas sebelumnya yang lebih fokus pada kegiatan penunjang fisik seperti pembangunan baru, perluasan, dan renovasi sarana pendidikan.

Seiring dengan munculnya kebutuhan akan pendidikan e-learning akibat pandemi Covid-19, melalui kerja sama dengan instansi pemerintah daerah dari tahap awal pengembangan New Hope School No.11, akan dimungkinkan untuk menyediakan infrastruktur pendidikan e-learning bagi 7.800 orang siswa, warga, guru, dan orang tua yang lebih sistematis dan terlokalisasi.

Pertama, Hyundai Engineering akan menyediakan program pelatihan yang sistematis tentang metode pendidikan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk 150 guru setempat, dan mendukung pengembangan konten program e-learning yang disesuaikan dengan kurikulum untuk dua mata pelajaran, yaitu bahasa dan matematika. Komite yang terdiri dari 15 guru akan dibentuk di setiap daerah untuk mengembangkan konten e-learning dan berbagi pengetahuan tentang metode pendidikan menggunakan TIK.

Selanjutnya, dengan merombak lima sekolah di Balikpapan, Hyundai Engineering akan menyediakan ruang kelas khusus yang dilengkapi dengan peralatan pendidikan mutakhir seperti tablet dan komputer laptop untuk memfasilitasi pendidikan e-learning, yang merupakan upaya luar biasa untuk memaksimalkan keberlanjutan infrastruktur pendidikan e-learning.

Untuk meningkatkan aksesibilitas infrastruktur pendidikan e-learning bagi penduduk setempat, tiga pusat komunitas e-learning akan didirikan sehingga anak-anak, orang tua, dan penduduk setempat dapat dengan bebas mengunjungi pusat e-learning dan menggunakan perangkat online. Komite orang tua dan guru di setiap daerah akan dibentuk untuk mengkoordinir pengembangan program e-learning, memelihara dan mengelola pusat komunitas e-learning.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi

Mantan Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

NEWS | 28 September 2022

Riza: Tawuran Bukan Prestasi tetapi Tindakan yang Merendahkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tawuran bukanlah sebuah prestasi tetapi tindakan yang merendahkan diri sendiri dan orang lain

NEWS | 28 September 2022

Perang Ukraina, 4,4 Juta Warga Donbass Mengungsi ke Rusia

Lebih dari 4,4 juta pengungsi dari Donbass, Ukraina tiba di Rusia sejak Februari akibat perang Ukraina. s

NEWS | 28 September 2022

Mendes: SDGs Desa Ke-18 Terinspirasi dari Para Ulama NU

Mendes PDTT mengatakan perumusan SDGs Desa ke-18 yaitu Kelembagaan Desa Dinamis dan Budaya Desa Adaptif terinspirasi dari jejak dakwah para ulama NU.

NEWS | 28 September 2022

Usman Hamid Desak Polri Usut Peretasan Redaksi Narasi TV

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid mendesak Polri mengusut tuntas peretasan terhadap belasan awak redaksi Narasi TV

NEWS | 28 September 2022

LSM HAM Sebut 76 Orang Tewas dalam Aksi Protes Rezim Iran

LSM HAM Iran menyebut aksi protes atas kematian Mahsa Amini telah menewaskan sedikitnya 76 orang.

NEWS | 28 September 2022

Kasus Brigadir J, Kombes Budi Pitono Jalani Sidang Etik

Mantan Kabag Renmin Divpropam Polri Kombes Murbani Budi Pitono tengah menjalani sidang etik pada hari ini, Rabu (28/9/2022), terkait kasu Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Disanksi Demosi 4 Tahun, AKBP Raindra Tak Ajukan Banding

 AKBP Raindra Ramadhan Syah tidak mengajukan banding saat putusan sanksi demosi empat tahun imbas dari kasus tewasnya Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Kasus Brigadir J, AKBP Raindra Disanksi Demosi 4 Tahun

Mantan Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah disanksi demosi 4 tahun terkait kasus tewasnya Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Jokowi Diberi Gelar Dada Ma Dopo Malomo oleh Sultan Ternate

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Kesultanan Ternate, yaitu Dada Ma Dopo Malomo

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings