Logo BeritaSatu

Pemkot Tangerang Uji Coba Penerapan PeduliLindungi di Dua Pasar Tradisional

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:43 WIB
Oleh : Chairul Fikri / EHD

Tangerang, Beritasatu.com - PD Pasar Kota Tangerang mulai menguji coba penerapan penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk dan berbelanja di dua pasar tradisional di Kota Tangerang yakni di Pasar Anyar dan Pasar Poris.

Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk melakukan pemantauan aktivitas masyarakat agar tidak mudah terpapar Covid-19. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati dalam keterangannya pada media, Selasa (26/10/2021).

"Sejauh ini, PD Pasar mulai menguji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dua pasar tradisional yakni pasar Anyar dan Pasar Poris. Di mana langkah ini untuk menyesuaikan aturan dari pemerintah baik Kemenkes dan Kemendag yang meminta pasar tradisional juga diminta untuk menerapkan aplikasi ini sebagai syarat melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional," ungkap Titin.

Ditambahkan Titien, penerapan aplikasi ini juga akan diwajibkan kepada para pedagang dan juga pembeli yang beraktivitas di pasar tradisional tersebut. Selain itu, ini juga sebagai upaya pemerintah untuk menjaring masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Untuk pasar lainnya, hingga saat ini masih sosialisasi dan tahap persiapan, namun tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Tapi, harapannya nanti bisa di semua pasar," terangnya.

Meski memiliki banyak kendala dalam penerapannya, Titien meyakini bahwa penggunaan aplikasi peduliLindungi ini akan bisa diterapkan dan dijalankan dengan baik di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang.

Di mana untuk memaksimalkan penggunaannya, Titien menyatakan akan menerapkan pintu-pintu masuk terpusat di beberapa titik di lokasi pasar.

"Kalau di pasar tradisional kan beda sama di mal dan pusat perbelanjaan lainnya yah, karena biasanya pintunya banyak, nah kedepan untuk memaksimalkan penggunaannya, kita akan persempit ruang keluar masuk di pasar tradisional-nya agar saat pedagang atau pengunjung keluar masuk bisa terkontrol. Selain itu, kita terus sosialisasi dan mendorong untuk peduli akan pentingnya kesehatan dan juga vaksinasi," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Sadis Wanita di Tangsel

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Sadis Wanita di Tangsel

NEWS | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings