Logo BeritaSatu

Setoran Parkir Berkurang, Keponakan Bunuh Paman

Jumat, 29 Oktober 2021 | 16:19 WIB
Oleh : Vento Saudale / BW

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor mengamankan tiga pelaku pembunuhan, AH (41), ND (38), dan DA (37), terhadap korban GP (34).

AH yang merupakan otak pelaku merupakan keponakan korban. Ia melakukan pembunuhan berencana terhadap pamannya, GP, dengan alasan setoran parker berkurang.

Advertisement

Sebelumnya, GP ditemukan tewas mengenaskan dengan sejumlah tusukan benda tajam di pinggir Jalan Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Minggu (17/10/2021).

Setelah kejadian tersebut, polisi bergerak menyelidiki dan mengembangkan kasus. Kapolres Bogor AKBP Harun menuturkan, setelah 2 pekan, polisi berhasil menangkap 3 pelaku.

"Tiga pelaku yakni AH merupakan otak pelaku pembunuhan yang juga merupakan keponakan korban (GP). Untuk melakukan pembunuhan, AH meminta bantuan ND dan DA," kata Harun di Mapolres, Cibinong, Bogor, Jumat (29/10/2021).

Harun menyebut, pembunuhan direncanakan AH sekitar 1 tahun. AH sengaja meminta dua temannya ND dan DA yang merupakan warga Sumedang, Jawa Barat.

"Adapun motif pembunuhan, karena perebutan lahan parkiran. Setoran parkir seharusnya utuh 100% dipotong oleh korban 30%. Dengan begitu, ia berniat membunuh," terang Harun.

Korban GP dibunuh oleh dua orang suruhan AH. GP dibunuh sekitar pukul 18.00 saat berada di Jalan Metland dengan tiga luka tusukan benda tajam di leher, di punggung, luka bacok di bagian kaki.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 2 buah senjata tajam jenis cerulit, 3 buah telepon selular, dan satu celana korban yang berlumuran darah.

Kapolres Harun menambahkan, polisi masih memeriksa secara intensif para tersangka. Ketiganya pun dilakukan penahanan dan dijerat dengan UU Pidana 340 tentang Pembunuhan Berencana, juga 351 tentang penganiyaan menyebabkan korban meninggal.

"Ketiganya diancam dengan penjara seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara," tambah Harun.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Maskapai Rusia Mulai Alami Kesulitan Suku Cadang Pesawat

Maskapai Rusia Mulai Alami Kesulitan Suku Cadang Pesawat

NEWS | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings