Logo BeritaSatu

Jaga Kebahagiaan Ibu Kunci Sukses Perkembangan Anak

Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:20 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Menjaga kebahagiaan seorang Ibu merupakan salah satu kunci sukses dalam proses perkembangan anak sejak dini, khususnya di masa pandemi. Untuk itu diperlukan support system sebagai wadah ibu berinteraksi antaranggota di dalamnya.

Psikolog klinis dewasa & keluarga, Dessy Ilsanti mengatakan, menghadapi masa pandemi ini, ada beberapa tips bagi ibu untuk mengelola stres, mulai fokus pada hal-hal yang bisa dikontrol dan ada pada masa kini, melakukan self-care, hingga menjaga silaturahmi atau interaksi sosial dalam lingkungan sosial dipilih. "Support system menjadi salah satu sumber penguat bagi para ibu melalui interaksi dan konsultasi antaranggota di dalamnya," kata dia dalam acara Bebemoms Community Day secara virtual seperti dalam keterangan tertulisnya Minggu (31/10/2021).

Dia mengatakan bentuk support system terbaik bagi seorang ibu bisa didapatkan melalui komunitas maupun lingkungan terdekatnya. “Terlebih lagi, dalam menghadapi perubahan di masa pandemi ini, hadirnya sebuah wadah untuk dapat saling berbagi dan saling mendukung antarsesama ibu dalam menyesuaikan perannya di rumah dapat memiliki arti tersendiri bagi para mereka," kata Dessy Ilsanti.

Mengingat pentingnya hal tersebut bagi anak, masih dalam momen memperingati Hari Komunitas Nasional, Bebelac menyelenggarakan Bebemoms Community Day sebagai wujud apresiasi, dukungan, serta edukasi terhadap para ibu yang tergabung dalam komunitas Bebemoms, dalam tema “Ibu Bahagia Kunci Anak Hebat”.

Head of Careline & Communities Danone Specialized Nutrition Indonesia, Flora Pramasari mengatakan, Bebelac bersama Bebemoms percaya bahwa anak hebat itu didukung ibu yang bahagia. "Bebemoms Community Day menjadi wadah edukasi, konsultasi, dan berbagi antarpara ibu anggota komunitas," kata dia.

Dia mengatakan Bebemoms Community Day bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi Bebemoms yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung edukasi ke para ibu yang memiliki anak usia di atas 1 tahun di seluruh Indonesia terkait upaya untuk menumbuhkan anak hebat.

Dokter spesialis anak, Dr. Reza Fahlevi mengatakan, pada anak usia di atas 1 tahun yang merupakan masa golden period, terjadi sekitar 70% hingga 80% perkembangan otak anak di usia ini. Untuk mendukung pertumbuhan dan menunjang perkembangan anak dengan baik, pemenuhan nutrisi menjadi salah satu aspek terpenting. Seringkali dikatakan bahwa pencernaan merupakan otak kedua anak. "Hal ini disebabkan karena otak dan saluran pencernaan saling terhubung, dimana nutrisi menjadi asupan kinerja otak dan juga dapat mempengaruhi perilaku serta suasana hati anak,” kata dia.

Shireen Sungkar mengatakan, seorang ibu ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, termasuk pemenuhan nutrisi. "Saya sangat menyambut baik adanya komunitas Bebemoms, dimana para Ibu bisa mendapatkan edukasi serta saling berbagi informasi untuk saling membantu dalam menumbuhkan anak hebat yang memiliki happy tummy, happy brain, dan happy heart," kata dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

Catat Ya! Indonesia Punya Startup Gaming Hub Berkelas Dunia

LIFESTYLE | 5 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings