Logo BeritaSatu

Jalani Karantina Mandiri, Jokowi Minta Maaf Tak Hadiri Pembukaan Peparnas di Papua

Jumat, 5 November 2021 | 18:44 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / WM

Advertisement

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada masyarakat Papua karena tidak dapat menghadiri secara langsung pembukaan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI karena ia masih menjalani karantina mandiri seusai melakukan lawatan kerja ke luar negeri selama 7 hari.

"Tadinya saya akan ke Papua untuk membuka Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Ke-XVI, bertemu dengan atlet-atlet yang luar biasa dan tentunya pace, mace, kakak-kakak, saudara semuanya," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Peparnas secara virtual, Jumat (5/11/2021).

Dijelaskannya, Ia telah tiba di Tanah Air pada 5 November 2021. Karena harus menjalani karantina selama 3 hari, maka ia membuka Peparnas secara virtual dari Jakarta.

"Sebenarnya tanggal 5 November 2021 pagi saya sudah tiba di Tanah Air dan bisa membuka Peparnas secara virtual dari Jakarta," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berjanji akan hadir secara langsung dalam penutupan Peparnas di Papua. Ia optimistis penyelenggaraan Peparnas akan berjalan sukses dan meriah.

"Saya lebih memilih hadir di acara penutupan nantinya di Jayapura. Karena Papua selalu ada di hati saya,” terang Jokowi.

Seperti diketahui, tepat pukul 08.30 WIB, Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 5 November 2021. Namun tidak seperti biasanya, kali ini tidak tampak satupun pejabat penjemput kedatangan Presiden dari lawatan ke luar negeri.

Menanggapi hal ini, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan menjalani karantina.

“Oleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di Tanah Air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” kata Heru Budi Hartono, Jumat (5/11/2021).

Selain itu, selama menjalani karantina, kata Heru, Presiden akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini sesuai dengan prosedur tempat karantina.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Prabowo Subianto


# Ferdy Sambo


# Polisi Pengedar Narkoba


# Sekolah Lapang


# Puan Maharani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 17 Agustus 2022

Prediksi Puncak Covid-19 Berdasarkan Data 17 Agustus 2022

NEWS | 1 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings