Logo BeritaSatu

Kompetisi Sains Ruangguru Wadah Mengasah Minat Siswa

Selasa, 9 November 2021 | 11:10 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan telah menyelenggarakan Kompetisi Sains Ruangguru (KSR) untuk jenjang SMP/MTs pada September hingga Oktober 2021 menyusul ajang serupa untuk jenjang SMA/MA sukses digelar pada Agustus lalu. KSR merupakan kompetisi sains berskala nasional sebagai wadah mengasah minat siswa agar berprestasi di bidang sains. Ruangguru kembali berkolaborasi dengan Juri Kompetisi Sains Nasional dan Tim Olimpiade Nasional untuk tiga bidang mata pelajaran, yakni matematika, IPA, dan IPS.

“KSR SMP/MTs 2021 merupakan wadah untuk mengasah bakat dan kemampuan sains pelajar Indonesia sedini mungkin. Harapannya, kompetisi ini juga turut mempersiapkan mereka untuk berlaga di jenjang lebih tinggi seperti The International Junior Science Olympiad (IJSO)," kata Head of Corporate Communication Ruangguru Anggini Setiawan, dalam keterangan resmi, Selasa (9/11/2021).

Advertisement

KSR SMP/MTs perdana ini menarik minat 12.010 pelajar SMP/MTs dari 3.448 sekolah di seluruh Indonesia.

Ruangguru menyadari bahwa kompetisi dapat menjadi wadah efektif untuk mengasah kemampuan pelajar di Indonesia. Mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda, Ruangguru meluncurkan Liga Ruangguru, kompetisi pelajar berskala nasional yang dapat diikuti pelajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA (sederajat). Liga Ruangguru meliputi berbagai bidang pelajaran akademik dan non-akademik, termasuk Bahasa Inggris, kreasi konten media sosial, kesenian, dan mobile gaming.

“Kami menyadari bahwa setiap siswa memiliki bakat dan minat berbeda, baik dalam bidang akademik, maupun non-akademik. Pada akhirnya, kompetisi akan membantu pelajar mengasah kemampuan dan bakat mereka. Oleh karena itu Liga Ruangguru diluncurkan, untuk memberikan ruang bagi pelajar dalam mengembangkan hobi sehingga memacu pengembangan karakter diri,” kata Anggini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Granit Xhaka Kembali Perlebar Keunggulan Arsenal

Granit Xhaka Kembali Perlebar Keunggulan Arsenal

BOLA | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings