Logo BeritaSatu

Hak Asuh Anak Diserahkan ke Keluarga Febri, Adik Vanessa Angel Mau Rawat Gala Sky

Rabu, 10 November 2021 | 20:26 WIB
Oleh : Chairul Fikri / LES

Jakarta, Beritasatu.com - Pihak keluarga Febri Ardiansyah dan Vanessa Angel mengaku telah bertemu membicarakan tentang hak asuh atas putra mendiang Vanessa dan Febri, Gala Sky Ardiansyah. Dalam pertemuan itu disepakati, hak asuh Gala Sky kini diserahkan kepada pihak keluarga Febri. Saat perbincangan terkait hak asuh anak, ternyata ada sebuah keinginan dari adik kandung Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri untuk merawat dan membesarkan Gala.

Hal itu diungkapkan H. Faisal selaku ayah kandung Alm. Febri Ardiansyah kepada media, Rabu (10/11/2021).

"Berdasarkan hasil musyawarah yang kita selenggarakan antara kedua keluarga, mereka (keluarga Vanessa) ngomong bahwa hak asuh Gala putra mendiang Alm Febri dan Vanessa akan diserahkan kepada kita. Dan yang pasti mungkin sama kita ya pengasuhannya juga. Gala akan tinggal sama kita, kemana kita tinggal, dia ikut," ungkap Faisal.

Diakui Faisal, kehadiran Gala Sky sebagai cucu satu-satunya dari pasangan Febri dan Vanessa memang dianggap mukjizat bagi mereka. Terlebih kehadiran Gala sedikit banyak akan mengobati rasa kangen mereka akan kehadiran Febri yang meninggal bersama Vanessa dalam kecelakaan tragis Kamis Lalu.

"Saya mengucap alhamdulillah dia selamat, saya anggap dia sebagai ganti anak saya yang kecil saya besarkan lagi. Mudah-mudahan dengan bantuan teman-teman Bibi, dia bisa (lebih) besar lagi dari anak saya yang sekarang," lanjutnya.

Faisal mengakui bahwa hingga kini sudah ada beberapa rekan dan sahabat mendiang Febri dan Vanessa Angel yang sempat mengucapkan kesediaan mereka merawat Gala hingga besar. Namun demikian, sebagai keluarga Faisal menyatakan akan mencoba merawat sendiri cucunya itu bersama keluarga besarnya baik dari pihaknya maupun pihak Vanessa Angel.

"Sejauh ini sudah ada yang menyatakan kesediaannya merawat Gala yakni Jennifer Jill, Shandy Purnamasari dan Delta Hesti dan saya berterima kasih kalau ada yang adopsi, itu teman baik Bibi dan Vanessa Angel. Itu harus diterima dengan lapang sebagai niat baik. Namun sejauh kami mampu, sejauh kami bisa, kami akan mengasuh. Namun kami akan minta masukan mereka untuk merawat Gala," lanjutnya.

Di Sela perbincangan terkait hak asuh Gala Sky, terselip sebuah keinginan dari adik kandung Vanessa Angel, Mayang Lucyana Fitri yang memiliki keinginan yang sama untuk merawat dan membesarkan Gala. Lantaran Mayang menganggap Vanessa sang kakak selama ini sudah membantu merawatnya sejak kecil. Sehingga saatnya kini dirinya sebagai adik membalas jasa mendiang kakaknya dengan merawat dan membesarkan putra kakaknya sepeninggalnya.

"Pasti kepingin banget (merawat Gala) karena dia itu keponakan aku juga. Aku juga ingin sekali merawat Gala bersama (keluarga Febri) karena ibunya selama ini sudah merawat aku dan ini saatnya aku membalas budi kakakku dengan membantu merawat Gala. Namun seperti apa nantinya pola perawatannya, kita serahkan keluarga besar," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Apriyani/Fadia Juara


# Elon Musk


# Yusuf Mansur


# Ahmad Dhani


# KM Setia Makmur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Finnet Gandeng Topindoku Majukan Digital Payment di Kalimantan

Finnet Gandeng Topindoku Majukan Digital Payment di Kalimantan

EKONOMI | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings