Logo BeritaSatu

Pasokan Listrik di Hari I Gelaran IATC 2021 Aman

Sabtu, 20 November 2021 | 22:14 WIB
Oleh : Awal Ahmad / EHD

Mataram, Beritasatu.com - PT PLN (Persero) berkomitmen menyukseskan gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini dibuktikan dengan listrik tanpa kedip saat gelaran ajang pembalap motor muda internasional tersebut, Sabtu (20/11/2021).
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, menyatakan, pasokan listrik di hari pertama gelaran IATC 2021 aman di seluruh venue.
Kegiatan IATC putaran pertama dan kedua telah berjalan di lintasan Sirkuit Mandalika.

Advertisement

"Hari ini seluruh kegiatan berjalan lancar, tidak ada gangguan. Meskipun hujan deras turun di lokasi dan sempat membuat balapan tertunda, alhamdulillah liatriknya aman. Besok masih ada gelaran World Superbike, kami akan terus bersiaga untuk memastikan listriknya aman,” kata Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, untuk menyukseskan IATC ini, PLN menyiagakan 244 personel untuk bersiaga mengamankan kelistrikan di Mandalika. Tidak hanya personel, PLN juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk memastikan keandalan selama event berlangsung.

Sebanyak 47 mobil, 12 sepeda motor, 6 unit mobile trafo, 7 unit genset dengan total kapasitas 3.200 kw dan 9 unit uninterrutible power supply (UPS) berkapasitas 1.070 kVA.

Menurut Zulkifli, saat ini kelistrikan Lombok memiliki data mampu pasokan listrik sebesar 340.100 kilo watt (KW) sedangkan beban puncaknya 269.588 KW, dengan begitu sistem kelistrikan Lombok memiliki cadangan listrik yang cukup untuk memenuhi setiap kebutuhan.

Cadangan pasokan listrik tersebut tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan gelaran balap internasional, tetapi juga dapat mendukung pertumbuhan industri, bisnis dan pariwisata di wilayah Lombok.

Sehingga listrik dapat menciptakan geliat perekonomian seiring dengan dioperasikannya Sirkuit Mandalika. “Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat supaya sistem kelistrikan selalu andal, terutama pada gelaran yang akan membawa nama Indonesia di dunia internasional,” tutup Zulkifli.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Prabowo Subianto


# Ferdy Sambo


# Polisi Pengedar Narkoba


# Sekolah Lapang


# Puan Maharani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-77 RI, Hasto dan Pimpinan PDIP Gelar Doa dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

HUT Ke-77 RI, Hasto dan Pimpinan PDIP Gelar Doa dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

NEWS | 52 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings