Logo BeritaSatu

Panglima TNI Respons Cekcok Arteria dengan Anak Jenderal

Selasa, 23 November 2021 | 18:00 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merespons peristiwa cekcok antara anggota DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan dengan seorang wanita yang mengeklaim anak jenderal bintang tiga. Dalam video yang viral di media sosial, cekcok antara Arteria dan ibundanya dengan wanita tersebut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu (21/11/2021).

Jenderal Andika mengatakan telah meminta Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI untuk menelusuri peristiwa itu. Danpuspom pun telah berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang telah menerima laporan dari kedua pihak.

Advertisement

"Kita telusuri pihak-pihak yang ada di video itu dan Komandan Pusat Polisi Militer tadi malam melakukan penelusuran dan tadi pagi sudah langsung berkoordinasi dengan Polres Bandara," kata Andika di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Andika menekankan, pihaknya siap menerima laporan dan informasi dari kedua pihak yang terlibat cekcok tersebut. Namun, Andika mengatakan, kewenangan TNI terbatas untuk memproses hukum anggota TNI, sementara untuk warga sipil menjadi kewenangan peradilan umum. Untuk itu, kata Andika, pihaknya menunggu proses pemeriksaan yang dilakukan Polres Bandara Soetta.

"Kami ingin mendengar langsung pemeriksaan Polres kepada pelapor, dijadwalkan baru besok kalau tidak salah. Bukan karena Polres-nya, tapi karena ketersediaan waktu dari pelapor masing-masing. Intinya kami akan menindaklanjuti. Harus. Sesuai dengan seberapa jauh tindakan-tindakan yang dilakukan oleh anggota," katanya.

Andika mengatakan belum dapat memastikan sejauh mana keterlibatan anggota TNI terkait peristiwa tersebut. Namun, Andika memastikan akan memberikan sanksi apabila terdapat anggota TNI yang melanggar.

"Makanya belum tentu keterlibatan anggota ini apa. Keluarga itu kan masuk dalam warga masyarakat, itu proses hukumnya ada di proses peradilan umum. jadi kami hanya memproses hukum anggota TNI sesuai dengan tindakannya," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

OCS PMI Sektor Domestik di Malaysia Terintegrasi pada 18 Agustus

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings