Logo BeritaSatu

Disesalkan, Penanganan Kasus Wanita Klaim Anak Jenderal

Rabu, 24 November 2021 | 20:31 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman menyesalkan penanganan kasus cekcok wanita yang mengaku anak jenderal dengan ibu anggota DPR Arteria Dahlan. Pernyataan pihak kepolisian Bandara Soekarno-Hatta yang menyebut akan memanggil Arteria terkait penyelidikan kasus tersebut, sangat tidak tepat. Sebab, pemanggilan anggota DPR oleh kepolisian, di luar tindak pidana khusus, harus seizin MKD dan Presiden Joko Widodo.

“Kita sesalkan. Ini kalau memang beliau (kapolres) enggak mematuhi undang-undang ya, kapolres bandara kami minta dievaluasi oleh Polda Metro Jaya,” kata Habiburokhman, Rabu (24/11/2021).

MKD sedang memikirkan untuk mengawal Arteria menyangkut permintaan keterangan oleh polisi. Latar belakangnya adalah ketidakpercayaan dari aparat kepolisian di bandara terhadap Arteria.

“Memang ada tindakan pembedaan yang kita dengar dari Pak Arteria. Pak Arteria kan enggak mengaku sebagai anggota DPR. Ketika masuk ke Polres Bandara, beliau tidak dilayani dulu. Yang dilayani orang yang mengaku berpangkat itu,” ujarnya.

Pada saatnya, menurut Habiburokhman, Komisi III DPR akan menyampaikan masalah itu kepada Kapolda Metro Jaya yang membawahi Polres Bandara Soekarno-Hatta.

“Kita pertanyakan bagaimana standarnya. Kalau orang ngaku bintang, dilayani terkebih dahulu daripada yang mengaku sebagai rakyat?,” ucap Habiburokhman.

Walau demikian, Habiburokhman mengaku bahwa kemungkinan MKD akan menyarakan agar dilakukan upaya damai antara ibu Arteria dengan perempuan yang mengaku anak dan istri jenderal. Hanya saja evaluasi juga akan dilakukan, termasuk terkait kinerja kepolisian.

“Ini persoalan bisa dibilang kecil. Bisa dibilang serius, ya serius, tetapi kan kita itu masalah yang besar dikecilin, masalah yang kecil kita anggap selesai. Kurang lebih gitu kalau soal kesalahpahaman,” tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Malaysia Open: Ahsan/Hendra dan Shesar Tampil Hari Ini

Malaysia Open: Ahsan/Hendra dan Shesar Tampil Hari Ini

SPORT | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings