Logo BeritaSatu

Kabupaten Banggai Raih Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah

Sabtu, 27 November 2021 | 22:03 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kabupaten Banggai menjadi salah satu daerah yang menerima piagam penghargaan dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 yang digelar Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Kabupaten Banggai termasuk daerah yang mendapat penghargaan pada kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Banggai dianggap berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas dalam membangun daerah dengan lebih baik. Kementerian PPN/Bappenas menilai Pemkab Banggai berhasil mengendalikan kemiskinan di masa pandemi Covid 19, dengan dukungan cross cutting program, seperti program penanggulangan kemiskinan, pencegahan stunting dan pengembangan pariwisata. Sementara pada aspek perencanaan Kabupaten Banggai dianggap mendukung secara penuh program prioritas nasional yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Penghargaan tersebut diberikan Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa kepada Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka di Gedung Bappenas, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Amirudin mengatakan penghargaan PPD 2021 ini menjadi motivasi sekaligus pelecut jajarannya untuk meningkatkan kinerjanya.

"Penghargaan PPD ini akan menjadi pelecut dan motivasi kami untuk bisa konsisten dalam merencanakan pembangunan daerah dengan baik ke depan," kata Amiruddin dalam keterangannya, Sabtu (27/11/2021).

Amirudin juga mengapresiasi para ASN, dan perangkat daerah yang sudah menunjukkan kinerjanya dalam membuat perencanaan pembangunan di Kabupaten Banggai. Amirudin menyatakan, piagam penghargaan bukan tujuan akhir perencanaan pembangunan yang disusun Pemkab Banggai. Lebih dari itu, perencanaan tersebut harus direalisasikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Banggai.

"Harapan kami, bukan hanya sekedar mendapatkan penghargaan, tetapi kembali ke tujuan semula, bahwa perencanaan pembangunan daerah yang disusun harus benar benar mendorong pembangunan di Kabupaten Banggai dan paham benar mengenai visi misi kami," katanya.

Sementara, Suharso Monoarfa memuji sejumlah kepala daerah yang dianggap membuat kebijakan baru untuk mempercepat pembangunan di daerah masing-masing. Suharso berharap daerah lain bisa meniru daerah-daerah tersebut.

“Banyak saya lihat beberapa daerah melakukan inovasi-inovasi kebijakan dan inovasi kebijakan ini seyogianya bisa di-copy paste oleh daerah-daerah yang lain dan dengan demikian mudah-mudahan inovasi kebijakan itu tentu disesuaikan dengan keadaan, dengan situasi, dengan gaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

Shin Tae-yong: Petasan dan Suar Ganggu Pemain Piala AFF

BOLA | 29 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings