Logo BeritaSatu

Susun Rencana Kerja 2023, Kementerian ATR Samakan Persepsi

Minggu, 28 November 2021 | 07:23 WIB
Oleh : JNS

Bali, Beritasatu.com – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tengah melakukan Penyiapan Penyusunan Rencana Kerja Kementerian ATR/BPN Tahun 2023 yang digawangi oleh Biro Perencanaan dan Kerja Sama kepada seluruh satuan kerja Kementerian ATR/BPN, baik tingkat pusat hingga daerah, di Hotel Aryaduta, Denpasar, Bali, mulai dari tanggal 23 - 27 November 2021.

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar tercipta pemahaman yang sama, terhadap capaian indikator kinerja untuk mewujudkan sasaran strategis Kementerian ATR/BPN yang berkualitas, efektif, efisien, dan terintegrasi.

Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN (Wamen ATR/WaKa BPN) Surya Tjandra yang turut hadir dalam diskusi kegiatan tersebut pada Kamis (25/11/2021), mengatakan bahwa harus ada strategi dan sinergi, khususnya untuk kegiatan perencanaan dalam suatu organisasi.

“Perencanaan akan menyatukan dan memberikan arah dalam pekerjaan kita. Dalam merencanakan, kita juga harus aktif merespons kebutuhan yang berkembang di masyarakat dan pemerintah punya kesempatan untuk menyiapkan strategi ke depan,” ungkapnya.

Wamen ATR/Waka BPN menambahkan, dalam Rencana Strategis (Renstra) kegiatan Kementerian ATR/BPN tahun depan, selain fokus kepada transformasi digital, juga akan fokus kepada tata ruang.

“Nah, tahun depan Kementerian ATR/BPN efektif memfasilitasi proses penyusunan tata ruang di daerah, salah satunya melalui Bimbingan Teknis. Jadi, penting untuk dikonsolidasikan pada acara ini karena dihadiri oleh perwakilan satuan kerja Kementerian ATR/BPN di tingkat daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Gabriel Triwibawa, menekankan bahwa pada tahun 2020 - 2024 ini, Renstra harus menjadi pegangan bagi jajaran Kementerian ATR/BPN. Hal ini agar bisa diimplementasikan, baik dalam konteks evaluasi dan perencanaan.

“Satuan kerja Kementerian ATR/BPN di tingkat daerah provinsi ini kan memiliki Kepala Bagian Tata Usaha, sebagai pembantu dari Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi yang mengorganisasikan seluruh bidang-bidang agar menjadi satu tubuh. Kalau bidang ini sendiri-sendiri maka tentu akan tercerai berai. Itulah alasan kenapa pada akhir tahun ini kita adakan kegiatan ini. Tujuannya untuk mengonsolidasikan agar Kepala Bagian Tata Usaha ini, bisa berperan dalam menyatukan persepsi, tekad, niat, visi-misi bersama,” ujarnya.

Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama juga menambahkan bahwa Presiden RI telah memerintahkan untuk menerapkan pemerintahan Dilan (Digital Melayani). Maka dari itu, Kementerian ATR/BPN tengah mentransformasikan layanan ke arah digital. “Maka dari itu, salah satu fokus Rencana Strategis yang akan terus kita fokuskan ialah transformasi digital,” ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tokoh Taliban Serukan Pembukaan Sekolah Anak Perempuan Afghanistan

Wakil Taliban menyerukan pembukaan kembali sekolah untuk anak perempuan Afghanistan.

NEWS | 28 September 2022

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawathi

Mantan Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

NEWS | 28 September 2022

Riza: Tawuran Bukan Prestasi tetapi Tindakan yang Merendahkan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tawuran bukanlah sebuah prestasi tetapi tindakan yang merendahkan diri sendiri dan orang lain

NEWS | 28 September 2022

Perang Ukraina, 4,4 Juta Warga Donbass Mengungsi ke Rusia

Lebih dari 4,4 juta pengungsi dari Donbass, Ukraina tiba di Rusia sejak Februari akibat perang Ukraina. s

NEWS | 28 September 2022

Mendes: SDGs Desa Ke-18 Terinspirasi dari Para Ulama NU

Mendes PDTT mengatakan perumusan SDGs Desa ke-18 yaitu Kelembagaan Desa Dinamis dan Budaya Desa Adaptif terinspirasi dari jejak dakwah para ulama NU.

NEWS | 28 September 2022

Usman Hamid Desak Polri Usut Peretasan Redaksi Narasi TV

Direktur Amnesty International Indonesia, Usman Hamid mendesak Polri mengusut tuntas peretasan terhadap belasan awak redaksi Narasi TV

NEWS | 28 September 2022

LSM HAM Sebut 76 Orang Tewas dalam Aksi Protes Rezim Iran

LSM HAM Iran menyebut aksi protes atas kematian Mahsa Amini telah menewaskan sedikitnya 76 orang.

NEWS | 28 September 2022

Kasus Brigadir J, Kombes Budi Pitono Jalani Sidang Etik

Mantan Kabag Renmin Divpropam Polri Kombes Murbani Budi Pitono tengah menjalani sidang etik pada hari ini, Rabu (28/9/2022), terkait kasu Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Disanksi Demosi 4 Tahun, AKBP Raindra Tak Ajukan Banding

 AKBP Raindra Ramadhan Syah tidak mengajukan banding saat putusan sanksi demosi empat tahun imbas dari kasus tewasnya Brigadir J

NEWS | 28 September 2022

Kasus Brigadir J, AKBP Raindra Disanksi Demosi 4 Tahun

Mantan Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah disanksi demosi 4 tahun terkait kasus tewasnya Brigadir J

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tokoh Taliban Serukan Pembukaan Sekolah Anak Perempuan Afghanistan

Tokoh Taliban Serukan Pembukaan Sekolah Anak Perempuan Afghanistan

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings