Logo BeritaSatu

Kementerian ATR Raih Penghargaan di GSMA 2021

Senin, 29 November 2021 | 09:26 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih juara dalam nominasi Best Use of Video Kategori Kementerian pada Government Social Media Awards (GSMA) 2021 yang diadakan oleh Awrago Indonesia serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara daring pada Jumat (26/11/2021).

Melalui konten Sertipikat Tanah Elektronik, Kementerian ATR/BPN unggul dari 2 nomine lainnya, yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati, atas nama Kementerian ATR/BPN menyampaikan rasa terima kasih atas nominasi dan juara yang diraih oleh Kementerian ATR/BPN dalam acara GSMA 2021 ini. “Kami tidak pernah menyangka mendapat apresiasi ini, tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami khususnya para pengelola media sosial,” tuturnya.

Yulia Jaya Nirmawati berkata bahwa pihaknya memang telah menggunakan kanal-kanal media sosial sebagai sarana edukasi dan sosialisasi ke masyarakat, terkait keseluruhan program dan capaian dari Kementerian ATR/BPN.

“Kami telah melakukan sinergi berupa strategi komunikasi sebagai upaya edukasi ke publik secara luas,” ujarnya.

Kabiro Humas juga menyebutkan bahwa pihaknya secara konsisten berupaya memperbanyak konten publikasi yang berisi edukasi terkait program dan layanan dari Kementerian ATR/BPN di seluruh unit satuan kerja, baik di pusat maupun daerah.

“Melalui pencapaian ini, kami akan berkomitmen untuk terus memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi publik,” terangnya.

Direktur Pengelolaan Media, Kemenkominfo, Nur Shodiq Gunarjo, dalam sambutannya berkata bahwa melalui acara ini, ia berharap para pengelola media sosial pemerintah bisa terpicu dan terpacu, sekaligus mempercepat melakukan perubahan menuju kinerja komunikasi publik yang baik sesuai dengan dinamika komunikasi zaman.

“Pada era pandemi seperti ini, lembaga komunikasi publik yang dikelola pemerintah justru menjadi entitas yang paling dipercaya oleh publik,” terang Nur Shodiq Gunarjo.

Selain itu, Nur Shodiq Gunarjo juga menjelaskan bahwa menurut arahan Presiden RI, Joko Widodo, tugas birokrasi adalah menjamin informasi dan kebijakan harus benar-benar sampai kepada masyarakat, tidak hanya sekadar disebarluaskan. Untuk memastikan hal tersebut, tentunya lembaga pemerintah harus memiliki satu atau lebih kanal media sosial yang dikelola dengan bijak dan baik agar tak hanya berdampak positif bagi masyarakat umum, tetapi juga kepada citra dari lembaga yang memilikinya.

Ia juga berpesan untuk seluruh insan komunikasi publik pemerintahan agar senantiasa mengelola kanal-kanal media secara profesional. Tak hanya itu, ia juga mengimbau bahwa perlu adanya penciptaan konten-kreatif berbasis digital dalam jalannya komunikasi publik.

“Meski begitu, kita juga tetap tak meninggalkan begitu saja media konvensional yang masih marak digunakan di beberapa wilayah Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, acara GSM Award 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus apresiasi atas pengelolaan media sosial pemerintah. Mekanisme penilaian pemenang, telah dilakukan dengan pemantauan kepada akun sosial media di 34 kementerian, 50 lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 131 BUMN selama kurang lebih satu tahun, periode 1 September 2020 - 31 Agustus 2021.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Selatan terkait konten prank KDRT yang dibuat keduanya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Santri Dukung Ganjar Gelar Maulid Nabi di Jakarta

Santri Dukung Ganjar mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia di Jakarta Utara.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragis, Tragedi Kanjuruhan Buat Alfiansyah Jadi Yatim Piatu

Peristiwa tragedi Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) memaksa bocah 11 tahun M Alfiansyah menjadi anak yatim piatu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar Naik ke Penyidikan

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, naik ke penyidikan dari penyelidikan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Pengobatan Kanker Perlukan Tim dari Multidisiplin Ilmu

Keseluruhan pengobatan penyakit kanker membutuhkan tim dari multidisiplin ilmu dalam penatalaksanaannya.

NEWS | 4 Oktober 2022

Tabur Bunga di Kanjuruhan, Pemain dan Pelatih Arema Menangis

Para pemain dan pelatih Arema FC menangis saat tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Suporter Bola Medan Gelar 1.000 Lilin

Ratusan suporter bola di Kota Medan, Sumatera Utara menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ini Alasan Sahabat Polisi Indonesia Laporkan Baim Wong dan Paula

Organisasi masyarakat Sahabat Polisi Indonesia resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait pembuatan konten prank KDRT

NEWS | 4 Oktober 2022

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal Pencapresan Anies

Surya Paloh mengungkap respons Jokowi ketika Nasdem hendak mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 202

NEWS | 3 Oktober 2022

TACB: Halte Transjakarta Jatinegara Ganggu Cagar Budaya

Pembangunan revitalisasi Halte Transjakarta yang menghalangi visual ke arah cagar budaya juga terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Upaya Nippon Paint Dukung Literasi Seni Indonesia

Ini Upaya Nippon Paint Dukung Literasi Seni Indonesia

LIFESTYLE | 27 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings